Jean Metekohi Siswi SMP Negeri 6 Ambon Juara Nyanyi Solo Tingkat Provinsi Maluku

AMBON,N25NEWS.com -SMP Negeri 6 Ambon kembali menoreh prestasi demi prestasi tingkat Kota Ambon maupun tingkat provinsi.

Setelah beberapa waktu lalu menjadi juara di bidang olahraga kini prestasi itu muncul lagi di bidang seni dan tarik suara  terbukti salah satu siswi SMP Negeri 6 Ambon atas nama Jean Metekohi keluar sebagai juara 1 lomba nyanyi solo tingkat Provinsi Maluku kategori SMP.

Kepada N25NEWS.com Kepsek SMP Negeri 6 Ambon Yan Mahulette  (31/8/2019) melalui saluran telepon menegaskan, siswa atas nama Jean Metekohi ini berhasil menjuarai lomba nyanyi solo atau tunggal,mengalahkan peserta dari beberapa Kabupaten/ Kota lainnya di Maluku.

Menurut Mahulette kegiatan yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Ambon,di selenggarakan oleh salah satu instansi Pemerintah Provinsi Maluku maupun pihak pihak lainnya, sehingga anak binaan dari Wilson Siahaya dan Joke Uniberua ini akan mewakili Provinsi Maluku di ajang nyanyi solo tingkat Nasional dalam waktu dekat ini.

“Untuk lokasi pertandingan tingkat Nasional nanti kami pihak sekolah belum tahu sehingga kami akan berkordinasi dengan pihak penyelenggara Di Provinsi Maluku agar saya selaku kepala sekolah akan terus memantau perkembangan siswi tersebut di tingkat Nasional nanti,”ungkap Mahulette.

Selain itu tambahnya sebagai kepala sekolah tentunya sangat bangga terhadap para anak didiknya yang berhasil meraih prestasi serta mengharumkan nama sekolah ini.

“Untuk itu saya meminta kepada seluruh siswa – siswi di lembaga yang di pimpinnya yang punya potensi baik di seni maupun olahraga segera menyampaikan kepada para guru agar di latih dan di bina bakatnya sehingga kedepannya setelah lulus dari lembaga pendidikan SMP Negeri 6 Ambon ke jenjang SMA maupun bangku kuliah bahkan bermasyarakat nanti sudah ada modal seni maupun bakat lainnya yang telah di asah serta di bina dalam lembaga pendidikan SMP Negeri 6 Ambon,”ungkap Kepsek yang tinggal beberapa bulan lagi akan masuk ke masa pensiunnya sambil mengakihiri perbincangan via  telepon bersama reporter N25 tadi malam.

Reporter :: Santos

Editor : Tim

About admin

Check Also

Peringati HUT Kota Ambon,Amboina Ukulele Kids Sambangi Opa Bing Leiwakabessy

AMBON,N25NEWS.com – Nicko Tulalessy dan Rio Efruan mengungkapkan rasa bersyukurnya ketika bisa merayakan HUT Kota …

×

N25NEWS.com