Home / Opini / uncategorized / Jelang Bulan Puasa Harga Kebutuhan Pokok masih Aman

Jelang Bulan Puasa Harga Kebutuhan Pokok masih Aman

AMBON,N25NEWS.COM-Harga Kebutuhan pokok di beberapa pasar tradisional  di Kota Ambon terutama di Pasar Mardika,Pasar Batu Merah dan Pasar Gotong royong dalam pekan ini harganya masih sangat terjangkau,ini terlihat dari antusias dan animo masyarakat yang berbondong-bondong ke pasar dan pulang dengan wajah penuh kepuasan.

Pantauan N25NEWS.COM selasa (24/04/2018) di ketiga pasar tersebut dan beberapa pasar di  Kota Ambon menjelang dan sesudah hajatan besar  seperti acara wisuda dan hajatan besar lainnya belum ada keluhan daripada masyarakat terkait dengan harga,hal ini membuka peluang aktifitas masyarakat dalam membuka usaha dan pemenuhan kebutuhan lainnya.

Salah seorang warga saat diminta komentarnya terkait dengan stabilnya harga pasar ini,Ia berharap harga-harga kebutuhan pokok yang masih stabil ini terus bertahan sampai menjelang bulan puasa dan hari Lebaran agar kita bisa fokus melaksanakan ibadah puasa dengan baik.

Mengenai stabilnya harga kebutuhan pokok ini salah seorang pedagang Beras menngatakan “kami juga puas karena banyak pembeli yang begitu  antusias membeli beras karena masih tersedia Beras dengan harga yang  terjangkau seperti,beras Bulog Rp.10.000 per kg,Beras Cap Kuda Terbang Rp.11.000 per kg,Beras AAA WTJ Rp.11.000 per kg,Beras Micky Mause Rp.12.000 per kg,”jelasnya.

Adapun  kebutuhan pokok lainnya yang  di jual di pasar tradisional tersebut yang harga memuaskan dan bervariasi seperti Gula Kristal Putih Rp.13.000 per kg,Minyak Goreng Kemasan Rp.16.000,Minyak Goreng Curah Rp.13.500 per kg,bervariasinya harga ini juga berlaku pada harga daging,Daging Ayam Broiler Rp.33.000,Daging Sapi Rp.100.000 per kg,dan Ikan Kembung Rp.30.000 per kg.

Sedangkan untuk sayur mayur  dan bumbu dapur yang ditawarkan pedagang masih tetap normal dan bervariasi. Pedagang masih mempertahankan harga sayuran dan bumbu dapur seperti  Boncis,Kangkug,Kool,Wortel,Bawang,Cabe merah biasa,Cabe merah keriting dan Garam rata-rata harganya di patok Rp.5.000 dan rata-rata harga sayur dan bumbu dapur normal.(Aris Wuarbanaran)

About admin

Check Also

Jalan Kebun Cengkih-STAIN Masih Proses Lelang

AMBON,N25NEWS.COM – Kawasan jalan Kebun Cengkih-STAIN Kota Ambon sementara ini masih dalam proses lelang. “Kawasan …