Breaking News

Jelang Hari Raya Waisak 2563 Tahun 2019 Perindag Maluku Gelar Pasar Murah/Bazaar

AMBON,N25NEWS.COM-Dalam rangka pembukaan pasar murah/bazaar untuk menyambut Hari Raya Waisak 2563 tahun 2019 ini.Semoga berkah Waisak membawa kebahagiaan dan kedamaian bagi masyarakat di Maluku yang yang lebih terkhusus warga Kota Ambon.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Desperindag) Provinsi Maluku,Elvis Pattiselano dalam laporannya pada Acara Pasar Murah/Bazaar menyambut Hari Raya Waisak 2563 Tahun 2019,yang berlangsung di Halaman Kantor Perindag Provinsi Maluku,selasa (14/5/2019).

Lebih lanjut Pattiselano mengatakan bahwa,”Dasar dari penyelenggaraan pasar murah/bazaar ini adalah Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) Perindag Provinsi Maluku tentang pelaksanaan pasar murah/bazaar menyambut hari besar keagamaan.Kemudian arahan dari bapak Gubernur Maluku dalam rangka pelaksanaan pasar murah/bazaar menyambut Hari Raya Waisak 2563 tahun 2019,”kata dia.

Adapun maksud dan tujuan pelaksanaan pasar murah/bazaar ini yakni memberikan kesempatan kepada distributor untuk menyediakan dan menjual kebutuhan pokok dengan harga dibawah harga distributor,membantu masyarakat guna memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau dan sebagai sarana untuk memperkuat tali silaturahmi antar sesama orang basaudara di Kota Ambon.

Sementara itu barang kebutuhan pokok yang di jual pada pasar murah/bazaar ini seperti telur ayam,gula pasir,tepung terigu,minyak goreng,susu kental manis,mie instan,mentega,beras dan beberapa kebutuhan pokok laninnya.Sedangkan harga kebutuhan pokok pada pasar murah/bazaar ini adalah dibawah harga distributor maupun harga enceran di pasaran.

“Pada kesempatan ini perlu saya laporkan bahwa,stok kebutuhan bahan pokok menjelang Hari Raya Waisak 2563 tahun 2019 ini tersedia dalam jumlah yang cukup.Dan juga partisipasi dari 10 distributor seperti,CV.Gema Rejeki,CV.Tri Samudra,CV.Makmur Abadi,Hypermart MCM,PT.Padimas Prima,Bulog Drive Maluku Malut,Foodmart Amplas,Hypermart ACC,Fa.Bandil dan Ayam Sehat,”jelasnya.

“Untuk itu pada kesempatan yang berbahagia ini selaku Kepala Dinas serta keluarga besar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku,saya menyampaikan selamat merayakan Hari Raya Waisak 2563 tahun 2019 kepada semua umat Budha di Maluku,”tandas Pattiselano.

Reporter      : Aris Wuarbanaran

Editor          : Redaksi

About admin

Check Also

Harga Kebutuhan Pokok Di Pasar Ambon Mulai Turun

AMBON,N25NEWS.COM-Sejumlah harga kebutuhan pokok di beberapa pasar tradisional di Kota Ambon mulai mengalami penurunan,selasa (30/7/2019). …