Home / Kota Ambon / Jelang HUT, BUMN Gelar Giat Peduli Bersih Lingkungan

Jelang HUT, BUMN Gelar Giat Peduli Bersih Lingkungan

AMBON,N25NEWS.COM – Menjelang Hari Ulang Tahun Lembaga BUMN serentak yang jatuh pada tanggal 13 April nantinya, BUMN Kini melakukan Giat Bersih-bersih Sungai sepanjang 5 Km di Desa Batu merah, Kecamatan Sirimau Ambon.

Selain bersih-bersih Sungai, BUMN juga menggelar aksi Beautifikasi Kampung dengan mengecat jembatan serta marka jalan.

Untuk itu, BUMN telah mengerahkan sebanyak 500 orang baik masyarakat maupun mahasiswa yang peduli akan kebersihan Sungai air besar ikut berpartisipasi dalam kegiatan dimaksud.

Hal ini diakui oleh Direktur Keuangan dan PI PT. Pegadaian (Persero), Teguh Wahyono kepada awak media, Sabtu (07/04) bertempat pada Kawasan Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN), Stain , Kota Ambon.

Dikatakannya, Program yang telah di gelar kemudian tak hanya di Kota Ambon akan tetapi juga digelar di beberapa kota lain.

“Lantas, yang menjadi dasar pikir kami kenapa Memilih bersih-bersih Sungai di samping Kampus sebab sungai ini termasuk besar di Ambon dan padat penduduknya.

Untuk itu, adanya sinergitas terhadap giat sosial oleh beberapa lembaga BUMN yang diantaranya PT Pegadaian (persero) bersama tiga BUMN Iainnya yaitu PT yodya Katya (Persero). PT Bhanda Graha Reksa (Persero). dan PT Pelni (Persero) Mampu meningkatkan inspirasi dan kesadaran masyarakat akan peduli lingkungan yang bersih. Apalagi peduli Sungai Bersih.

“Sedangkan, terkait CSR kami juga telah menyumbangkan bantuan ke kepala desa Batu merah diantaranya 1 motor sampah dan 30 pasang tong sampah senilai Rp. 120.000.000 dan Kepada Kampus STAIN dalam bentuk sarana dan prasarana kampus senilai 75 jt,” tandas Wahyono.

“Nah, Kami sengaja melakukan kegiatan ini termasuk Cash For Work dengan melibatkan 500 orang sebagai bentuk program BUMN hadir untuk negeri dengan skema Cash for Work untuk memberi inspirasi dan kesadaran akan lingkungan yang bersih,” pungkasnya.

Baca juga :   Acara Penutupan Sekaligus Penyerahan Trophy Pemenang SIDAYR 2018

Sementara itu, Mewakili Walikota Ambon, Asisten I Sekot Ambon, Min Tupamahu menyambut baik serta bangga terhadap program BUMN yang peduli akan kebersihan pada Sungai di kawasan Air Besar dengan harapan kedepan tidak ada Iagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan di sungai . Oleh sebab Sungai air besar adalah saIah satu sumber dan bahan baku PDAM Kota Ambon dan sekitarnya.
(Amy Latuny)

 

 

About admin

Check Also

Pemkot Ambon Tegaskan Segera Tetapkan Peta Batas Wilayah

AMBON,N25NEWS.COM – Untuk memperbaharui batas administrasi sebuah pemerintahan, Pemerintah Kota Ambon kini menegaskan kepada seluruh …