Breaking News

Jelang Lebaran Bpom Ambon Jamin Pangan Aman Di Konsumsi

AMBON,N25NEWS.COM-Menjelang Hari Lebaran,maka sudah barang tentu akan banyak sekali pangan olahan yang akan beredar di pasaran.Untuk menyikapi hal tersebut maka Badan POM yang ada dalam kesatuan Satgas Pangan di bawah koordinator Polda Maluku melakukan pengawasan dari sisi keamanan dan mutu pangans,seperti di distributor,ritel,pedagang pengecer hingga kios-kios kecil.

Hal ini dikatakan Kepala Badan POM Ambon Hariani kepada anak media pada Acara Pasar Murah/Bazaar menyambut Hari Raya Idhul Fitri 1440 H yang berlangsung di Halaman Kantor Dinas Perindag Provinsi Maluku,senin (27/5/2019).

Lebih lanjut Hariani mengatakan bahwa,”Pangan yang kadalwarsa sudah kita amankan semua,termasuk pangan yang rusak kita singkirkan dan juga tidak henti-hentinya kita menghimbau kepada konsumen untuk menjadi konsumen yang cerdas,”kata dia.

Sementara itu kita juga melakukan pengawalan terhadap kemungkinan adanya bahan berbahaya dalam pangan.Jadi hamya pangan olahan dalam kemasan sampai dengan kemasan siap saji sudah kita lakukan pengawasan.

“Kita melakukan pengawasan tidak hanya di Kota Ambon,tetapi di seluruh Maluku dalam hal ini 11 kabupaten/kota,jadi untuk tahap terakhir ini kita masih ada di Buru Selatan (Bursel),”jelas Hariani.

Memang dalam pengawasan ini,secara umum masih ditemukan banyak sekali pangan yang kadalwarsa yang masih disuplai oleh para pengecer dan itu diamankan.

“Untuk juga kita telah menginstruksikan para pengecer untuk mereka sendiri yang memusnakannya bukan kita petugas yang memusnakan,”tandas Hariani.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Dinkes Gandeng BPOM Ambon Gelar Monitoring dan Evaluasi Apotek

AMBON,N25NEWS.COM- Dinas Kesehatan Kota Ambon Gandeng Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Ambon menggelar monitoring …