Breaking News

Jelang Lebaran Gubernur Maluku Tinjau Pelabuhan Yos Sudarso Dan Pasar Mardika

AMBON,N25NEWS.COM-Gubernur Maluku Murad Ismail bersama  rombongan Pemda Maluku dan OPD terkait meninjau langsung persiapan mudik gratis di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon.Peninjauan dilakukan untuk melihat seberapa jauh persiapan yang sudah dilakukan di pelabuhan untuk masa mudik 2019.

Gubernur bersama rombongan tiba di Pelabuhan Yos Sudarso sekitar pukul 11.00 WIT.Dia didampingi Sekda Maluku,Kapolda Maluku dan perwakilan jajaran TNI serta Kadis Perindag Provinsi Maluku.

Dalam kunjunganya tersebut Gubernur Maluku meminta kepada Pelni untuk meyiapkan kapal perintis untuk mencukupi wilayah Maluku dan ia pun meminta agar perusahan-perusahan yang masuk di Maluku untuk tender,jangan Cuma 1 perusahan,tetapi harus lebih guna memenuhi kebutuhan masyarakat Maluku,selasa (28/5/2019).

“Yang paling penting itu kita punya kapal mencukupi wilayah Maluku dulu dan saya juga minta kepada Pelni,kalau ada perusahan-perusahan yang tender jangan hanya satu perusahan,tetapi harus lebih,sebab kalau 1 perusahan saja maka nanti masyarakat yang susah,’ujar Murad.

Sementara itu, di sela-sela kunjungannya di pelabuhan tersebut,Murad lebih banyak berbincang dengan pihak Pelni dan Kapten kapal tentang bagaimana masyarakat Maluku ini lebih nyaman dalam menghadapi aktifitas mudik.

Baca juga :   Seleksi CPNS Oktober,Ini Jenis Tes dan Cara Penilaiannya

“Saya hanya ingin masyarakat Maluku lebih nyaman dalam mudiknya,itulah tanggung jawab Pemda,sebab tugas kepala daerah hanya dua,yang pertama bagaimana mementaskan kemiskinan dan bagaimana bisa mensejahterakan mayarakat dan kedua bagaimana kita bisa menjaga sumber daya alam untuk masyarakat dan generasi Maluku yang akan datang,”jelas dia.

Selanjutnya Gubernur Maluku bersama rombongan menuju ke pasar untuk meninjau langsung harga kebutuhan pokok yang ada di pasar Mardika Ambon.Dalam kunjungannya Gubernur langsung menayakan para pedagang tentang harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran.

“Tadi saya sudah menanyakan lansung kepada para pedagang dan banyak sekali yang pedagang utarakan,ternyata harga kebutuhan pokok ini harganya stabil hanya cabe rawit merah yang masih mahal,”tandas Murad

Reporter       : Aris wuarbanaran

Editor           : Redaksi

 

About admin

Check Also

Gebernur Maluku,Pemerintah Targetkan Tahun 2025 Sampah Plastik Berkurang 75 Persen

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku,Irjen Pol.Drs.Murad Ismail mengatakan pemerintah melalui Dirjen Perhubungan Laut telah menargetkan di tahun 2025 …