Home / Kesehatan / Jelang Lebaran, Tol Kesehatan Dibuka Bagi Pemudik Oleh : Amy Latuny

Jelang Lebaran, Tol Kesehatan Dibuka Bagi Pemudik Oleh : Amy Latuny

AMBON,N25NEWS.COM – Peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) Yang ingin bermudik menjelang Lebaran Idul Fitri 1syawal/1439 H bersama keluarga atau kerabat jauh tak perlu khawatir soal kesehatan.

Menjelang lebaran nanti BPJS Kesehatan telah menyiapkan jalan tol Kesehatan bagi para pemudik.

Tol Kesehatan ini Akan dimulai tepatnya H-8 sampai H+8 atau dibuka mulai pada 7 hingga 23 Juni 2018 mendatang.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ambon, Afliana Latumakulita Dalam konferensi pers bertema mudik nyaman bersama BPJS Kesehatan, Senin (04/06/18) menyebutkan tol Kesehatan dimaksud untuk Peserta JKN-KIS.

“Jadi, peserta JKN-KIS tetap berhak atas Jaminan Pelayanan Kesehatan selama libur Idul Fitri dengan prosedur yang sudah disepakati dengan fasilitas Kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS,” katanya di Kota Ambon.

Peserta JKN-KIS yang menjalani mudik diluar Kota Ambon apabila membutuhkan pelayanan Kesehatan diluar Kota misalkan Makasar atau Surabaya serta daerah lainnya juga dapat memperoleh pelayanan kesehatan pada fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan walaupun Peserta tidak terdaftar di FKTP tersebut.

Afliana menambahkan, layanan Kesehatan  Kartu JKN-KIS Akan berlaku Di seluruh wilayah mudik asalkan kartu tersebut masih aktif berlaku dengan status kepesertaan.

Oleh karena itu,  dirinya menghimbau kepada seluruh Peserta JKN-KIS yang bermudik untuk selalu membawa Kartu JKN-KIS kemanapun.

About admin

Check Also

Sidak Takjil, BPOM Ambon Tak Temui Bahan Berbahaya Oleh : Amy Latuny

“Sebanyak 12 Sampel Takjilan sebagai menu berbuka puasa awal untuk tahap pertama telah di uji …