Jelang Natal Dispora Maluku Dan Balai Tekom Beri Bantuan Ke Gereja Waai Dan Mesjid Liang

AMBON,N25NEWS.com-Menjelang perayaan Hari Kelahiran Yesus Kristus atau Hari Natal umat Kristen diseluruh dunia telah mempersiapkan dirinya untuk memasuki perayaan Natal 2019 tersebut.

Adapun,sudah menjadi tradisi dimana pada tanggal 25 Desember banyak umat Kristiani melakukan perayaan Natal untuk menyambut Sang Juruslamat Dunia yaitu Yesus Kristus atau Putra Natal.

Momen Natal kali ini sangat berbeda dengan perayaan Natal yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku dan Balai Telkom Maluku,dimana sebelum memasuki perayaan kedua instansi tersebut melakukan beberapa rangkaian kegiatan.

Kegiatan yang dilakukan Dispora dan Balai Telkom tersebut yaitu dengan menyerakan bantuan bagi pembangunan renovasi mesjid di desa Liang dan bantuan untuk merenovasi gedung gereja jemaat GPM Waai.
Demikian hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Natal Dispora Maluku dan Balai Tekom,Jen Tomagola kepada awak media beberapa hari lalu di kantor Dispora Maluku.

Menurut Tomagola,bukan saja pihaknya (Panitia) memberikan bantuan kepada Mesjid di negeri Liang dan gereja GPM Waai saja namun,panitia juga melakukan pemutaran film kepada kurang lebih 500 anak-anak di jemaat GPM Kairatu tepatnya di gereja Pniel.

“Selain selain pemutaran film,kita juga memberikan 500 paket sakes buat mereka,namun Tomagola tandaskan jangan dilihat dari sakes yang kami berikan tetapi inilah keinginan baik dari Dispora Maluku dan Balai Telkom untuk menghibur anak-anak SMTPI yang ada di Kairatu,”kata Tomagola.

Baca juga :   Tiga Pasien Asal MBD Yang Terkonfirmasi Posetif Corona Diduga Tertular Di Kapal

“Kita tahu juga kalau anak-anak ini,ketika siang hari mereka ada di kampung,namun waktu malam mereka harus kembali ke hutan,sebab itu kami menghibur mereka agar bisa keluar dari traumtis yang selama ini mereka alami akibat gempa yang melanda Kairatu beberapa waktu lalu,”ungkap Tomagola.

Adapun,Tomagola mengatakan lagi,untuk bantuan je Mesjid di Liang dan gereja di Waai,jangalah dilihat dari berapa besar jumlah yang diberikan,namun pihak Dispora maupun Balai Telkom dengan penuh suka cita mau berbagi di Hari Natal ini dengan seluruh umat.

“Perayaan Natal Dispora dan Balai Tekom ini,tidak hanya memberikan bantuan kepada pembangunan renovasi Mesjid dan Gereja saja,namun Dispora dan Balai Tekom juga memberikan bingkisan Natal kepada purna bhakti atau pensiunan dari Dispora dan Balai Telkom Maluku sehingga ini akan menjadi tolak ukur kedepan bagi kita,”tandas Tomagola.

Reporter : Santos W

Editor : Redaksi

Check Also

Warga Temukan Mayat  Di Perairan Teluk Ambon

AMBON,N25NEWS.com-Warga Air Salobar (Tapal Kuda) tepatnya tempat permandian belakang Baeleo Emas Putih dihebohkan sesosok mayat …