Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,Pengamanan di Daerah Kota Tual dan Malra Mulai di Perketat

MALRA,N25NEWS.com – Menjelang  pelantikan Presiden Ir. Joko Wdodo dan Wakil Presiden Prof, Hj. Ma’ ruf Amin Di Gedung Parlemen DPR RI Jakarta (20/10)

Persiapan pasukan gabungan antara aparat Kepolisian Polres Maluku Tenggara, Brimob, TNI dan POM dalam apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Malra AKBP Indra Fadhila Siregar SK, S, IK, MH,berjumlah 500 personil untuk melakukan berbagai kesiapan pengamanan.

Kepada N25NEWS.com,Kapolres Maluku Tenggara AKBP.Indra.Fadhila.Siregar.SK, I, IK, MH,saat di temui (19/10)pada lokasi swiping di jembatan Usdek Watdek Langgur mengatakan,langkah pengamanan ini dilakukan secara Nasional untuk mencegah terjadinya aksi kriminal.

Selain itu lanjut Siregar, aparat Kepolisian – Brimob, TNI dan POM dalam memperketat penjagaan di semua titik baik di tempat – tempat ibadah maupun jalan di wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara merupakan aksi siaga.

“Kegiatan pengaman dan aksi swiping alat tajam, narkoba dan minuman keras ini dilakukan di setiap kendaraan yang melintasi wilayah perbatasan antara Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara agar tidak adanya tindakan aksi kriminal yang dilakukan menjelang  pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,”ujar Kapolres Malra ini.

Baca juga :   Kampung Pisang Kembali Banjir Rob,Warga Keluhkan Tidak Adanya Solusi Dari Pihak Desa Poka

Kegiatan swiping tersebut Kata Kapolres Malra,mulai beroprasi hari kemarin (19 /10) secara rutin sampai malam untuk menjaga kontraproduktif maupun unjuk rasa yang mengganggu stabilitas keamanan masyarakat.

Lebih lanjut Siregar menegaskan Dalam meningkatkan kegiatan rutin aparat kepolisian dan TNI terus mengintensifkan kegiatan patroli penjagaan keamanan di sejumlah objek vital yang ada di kedua wilayah tersebut.

Adapun dalam aksi swiping ada beberapa motor yang ditahan karna tidak memiliki lampu besar.

“Aksi pengaman ini berjalan sepanjang tiga hari sampai menanti perintah/arahan langsung dari pusat soal stabilitas keamanan negara secara Nasional,”tegas Kapolres Maluku Tenggara.

Reporter : Pae Rahakbauw

Editor : Redaksi

Check Also

Sekretaris KPU Buru , informasi Kehilangan Uang 50 juta di Mejanya tahun 2019 Hoax

Namlea,N25NEWS.com -Sekretaris komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Buru Azis Fesanrey membantah adanya Kehilangan uang sebesar …