Home / Agama / Jelang Pesparani, Kemenag Dialog Intren Umat Katolik

Jelang Pesparani, Kemenag Dialog Intren Umat Katolik

AMBON,N25NEWS.COM – Menjelang persiapan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) 27 Oktober mendatang Bimas Katolik Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku melaksanakan dialog intren umat Katolik.

Dialog dengan sorotan tema”Melalui Dialog kerukunan Intren  Umat Katolik Kita Marajut Kerukunan dan Menebarkan Kedamaian”dipusatkan di Hotel Pacifik,Rabu(17/10/2018) dibuka Kakanwil Kemenag Maluku Fesal Musaad.

Musaad dalam arahan singkat mengatakan, meskipun kita dipisahkan dengan laut namun melalui forum kerukunan, sudah saatnya kita bertatap muka dan saling bersilatuhrahmi untuk menghubungkan hubungan yang terputus dalam mengatasi berbagai masalah yang ada sehingga dapat memahami satu dengan yang lainnya. Dalam rangka mengsukseskan hajat umat Katolik Pesparani I nasional yang di Kota Ambon ibukota provinsi Maluku.

Selain itu untuk pembangunan bangsa bernegara sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang rukun, damai, religius dan sejahtera dalam kerangka Bhineka Tunggal Eka.

“Kami bangga Pesparani I dilaksanakan di Kota Ambon, karena ini dari Maluku untuk Indonesia ,sehingga itu yang menjadi kebanggan kami orang Maluku,”ungkapnya.

Oleh sebab itu menurut Musaad, para tanggapan Biograf mengatakan tidak ada karya di dunia ini yang lebih agung kita  berupaya untuk mewujudkan masyakat yang aman, damai dan sejahtera, sebab itu ajaran yang diperintahkan Tuhan untuk kita umat manusia diatas dunia

Untuk itu, perlu perlu kita pegang teguh bersama, sehingga rukun dan damai merupakan ajaran agama yang perlu diamantkan untuk.kehidupan kita orang basudara.

Melalui momen ini juga Musaad berharap agat para tokoh lintas agama, pemuda tokoh masyarakat dan seluruh pajabat Kemenag Maluku termasuk insan perss agar secara bersama-sama mengsukseskan momen nasional Pesparani, sebagai tuan rumah yang baik dinegerinya sendiri sehingga dapat memberi contoh, bahwa inilah orang Maluku yang lebih mencintai perdamaian.

Oleh : Gali Markalin

About admin

Check Also

Sadli Lie : Penanaman Pohon Untuk Mencegah Metigasi dan Perubahan Iklim

AMBON,N25NWS.COM-Peliara pohon ini adalah salah satu tindakan yang diprakarsai oleh tim penggerak PKK Provinsi Maluku …