Home / Agama / Jelang Pesparani Nasional I ,Bidang Kesehatan Bentuk 3 Posko Induk
Ketua Bidang Kesehatan Pesparani Nasional I 2018 Meyke Pontoh

Jelang Pesparani Nasional I ,Bidang Kesehatan Bentuk 3 Posko Induk

AMBON,N25NEWS.COM-Pesparani Maluku 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 27 Oktober hingga 2 November ini gaungnya makin terasa.Hal itu terlihat dari beberapa Bidang yang telah melakukan berbagai persiapan,salah satunya Bidang Kesehatan yang akan melakukan beberapa tahap yaitu tahap penyiapan dan tahap pelaksanaan.

“Tahap penyiapan itu dengan membentuk pos-pos kesehatan ditempat event,jadi dimana ada tempat event pelaksanaan Pesparani ada pos kesehatannya,”ungkap Meyke Pontoh,Ketua Bidang Kesehatan Pesparani Nasional  I  yang juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku,kepada awak media saat ditemui dirinyaa di Kantor Gubernur Maluku,selasa (2/10/2018).

Kemudian ada Posko Induk yang terdiri atas tiga posko induk yaitu posko induk di Dinas Kesehatan,Rumah Sakit Tentara (RST) dan RS Angkatan Laut.Adapun Pos Mobile,pos mobile ini akan berkeliling ke tempat-tempat dimana para kontingen menginap.Pos mobile ini akan bertugas selama 1×24 jam.Sedangkan tahap penyiapan sebelum hari H ada penyemprotan anti nyamuk dilokasi iven dan tempat penginapan.

“Kita juga akan melakukan pemeriksaan terhadap sampel air bersih serta tim kesehatan juga akan melakukan pemeriksaan terhadap makanan yang akan disajikan pada tamu,terutama di tempat-tempat ketring yang mengelola makanan-makanan itu.Untuk makanan bagi RI 1 maupun RI 2 maka tim kesehatan itu dikendalikan oleh TNI (Kesdam),”jelas Pontoh.

“Untuk Pesparani Maluku 2018 ini Dinas Kesehatan Provinsi Maluku akan mengerakan sekita 150 tenaga kesehatan yang akan bertugas selama 24 jam.Adapun dalam pelaksanaan tugas kesehatan ini akan di bagi menjadi dua sif,sif pagi dan sif malam,”tandas Pontoh.

Oleh : Aris Wuarbanaran

 

About admin

Check Also

Musaad Buka Diklat Revolusi Mental, Fungsional Guru dan Teknik Penilaian Angkah Kredit Penghulu

AMBON,N25NEWS.COM – Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku Fesal Musaad membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) …