Breaking News

Jelang Ramadhan 1440 H BPOM Ambon Tingkatkan Pengawasan

AMBON,N25NEWS.COM – Menjelang bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Ambon akan lebih meningkatkan pengawasan terhadap semua produk baik makanan maupun  minuman.

Hal ini utk mengantisipasi berbagai produk yang sudah kadaluarsa  dijual kepada konsumen.

Kepala BPOM Ambon Hariani  kepada N25NEWS.COM lewat Whatshap  jumat (03/044/2019) mengatakan, menjelang hingga masuk dan sampai selesai bulan suci Ramadhan 1440 Hijrih akan ditingkatkan intensifikasi pengawasan pangan diluar pengawasan rutin selama dalam bulan suci Ramadhan.

Dengan demikian akan lebih efektif dalam melakukan pengawasan terhadap semua produk baik makanan, minuman maupun kosmetik.

”Peningkatan pengawasan dilakukan agar masyarakat akan aman dalam mengkonsumsi berbagai produk baik makanan maupunminuman,” Ungkap Hariani.

Dalam melakukan intensifikasi pengawasan pangan kata Hariani, nantinya akan melibatkan lintas sektor terkait, sedangkan untuk pengawasan rutin dilakukan oleh BPOM.

Kegiatan intensifikasi pengawasan pangan maupun pengawasan rutin ini akan dilakukan pada semua kabupaten kota, sehingga menjelang hingga selesai Ramadhan semua produk makanan dan minuman serta kosmetik aman untuk para konsumen.

“Untuk itu nanti hari senin (06/05) akan ada rapat koordinasi dengan stakeholder terkait Pemda Propinsi dan Kota Ambon untuk membahas persiapan jelang Bulan Puasa nantinya,”tegas Hariani.

Editor :Redaksi

About admin

Check Also

Dinkes Gandeng BPOM Ambon Gelar Monitoring dan Evaluasi Apotek

AMBON,N25NEWS.COM- Dinas Kesehatan Kota Ambon Gandeng Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Ambon menggelar monitoring …

×

N25NEWS.com