Breaking News

Jemaat GPM Poka Mendapat Satu Tenaga Pendeta Organik

AMBON,N25NEWS.COM-Bebaskanlah Barabas,salipkanlah Yesus,itulah bunyi kalimat yang diteriakan dengan suara keras dan lantang dihadapan Pilatus,oleh para pemimpin agama dan orang-orang Yahudi yang membenci dan menolak kehadiran Yesus.

Hal ini disampaikan Pdt.Ny.Yeti Ubro/Lalin dalam khotbahnya pada Ibadah Minggu pagi Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Poka,yang belanagsung di Gedung Gerja Bethesda Poka,minggu (7/4/2019).

Lebih lanjut Pdt Ny.Yeti Ubro/Lalin mengatakan bahwa,”Pembacaan Alkitab dalam Lukas 23 : 13-25 ini,juga mau mengatakan bahwa pengumpulan imam-imam,pemimpin agama dan Negara serta rakyat oleh Pilatus.Karena itu Herodes dan Pilatus mengatakan orang ini tidak bersalah maka otomatis mereka menjadi marah dan bertidak anarkis sambil meneriakan enyakalah Dia,”kata dia.

Konspirasi Pilatus dan Herodes ini ternyata berhasil dan teriakan mereka seakan memberikan sinyal,bahwa Barabas adalah salah satu tangan kanan mereka yang tertangkap karena memberontak.Oleh sebab itu Pilatus dengan suara keras mengulangi pertanyaannya mengenai siapa yang harus dibebaskan,maka dengsan suara lantang dan sepakat meneriakan salipkanlah Dia.

“Mereka menang karena telah berhasil membebaskan Barabas dan berhasil mendakwah Yesus supaya di hukum mati atau menjalani jalan salip di Kalvari.Sungguh dunia yang kejam tetapi,itulah harga sebuah kebenaran.Seharusnya kitalah yang membayarnya,kita yang harusnya disalipkan,tetapi itulah cara Tuhan mengasihi manusia,”jelas Pdt,Ny.Yeti Ubro/Lalin.

Ibadah minggu pagi Jemaat Poka itu juga terasa special,karena Jemaat Poka ditambahkan lagi salah satu Perndeta Organik untuk membantu pelayanan di Jemaat Poka,yaitu Pendeta Ny.Yeti Ubro/Lalin,yang kemarin telah tiba di Poka yang langsung disambut oleh Jemaat Poka.Saat ini Jemaat GPM Poka memiliki 3 Pendeta Organik yaitu Pdt.Siahay (Ketua Majelis Jemaat),Pdt.G.Rumahuru dan,Pdt.Yeti Ubro/Lalin.

Baca juga :   Bimas Islam Kemenag Laksanakan Penyusunan Anggaran 2020

Dalam sepatah dua katanya Pdt Yeti Ubro/Lalin mengatakan,”Terimalah keluarga kami seperti warga Jemaat Poka,jangan mengaggap kami sebagai orang asing,tetapi kami ada disini,kami merupakan orang Poka yang mempunyai tanggung jawab bersama dalam pelayanan untuk seluruh Jemaat Poka,”harap Pdt.Ny.Yeti Ubro/Lalin.

Sementara itu Ketua Majelis Jemaat GPM Poka Pdt.Siahay mengatakan,”Saya mengharapkan dengan ditambahkannya satu lagi Pendeta Organik di Jemaat Poka,ini merupakan penugasan Tuhan dan Pendeta Ny.Ubro bukan Pendeta baru,beliau sudah merupakan pendeta yang sudah matang dan berpengalaman seperti di Klasis dan di Jemaat Kamariang,”ungkap Pdt.Siahay.

Terakhir dalam kesempatannya perwakilan Klasis Pulau Ambon Utara menandaskan bahwa,”Mewakili Klasis Pulau Ambon Utara menyampaikan terima kasih karena Jemaat Poka telah melaksanakan Sidang Jemaat sebanyak 7 kali kami sangat mengapresiasi hal ini.Adapun Jemaat Poka sangat special karena ada dalam lingkar kampus yang mana sertiap tahunnya selalu bertambah Jemaatnya,”tandasnya.

Reporter    : Aris Wuarbanaran

Editor       : Redaksi

About admin

Check Also

Kemenag Maluku Gelar Bimtek Simponi

AMBON,N25NEWS.com –  Kantor wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Maluku melalui Bidang Bimais Islam melaksanakan Bimtek …