Breaking News

Kabag TU Kemenag Maluku Pimpin Ziarah ke Makam Pahlawan

AMBON,N25NEWS.COM – Menyambut Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 73, jajaran ASN Kanwil Kementerian Agama (Kemenag)  Provinsi Maluku melaksanakan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapahaha Ambon, Rabu(2/1/2018).

Upacara ziarah berlangsung mulai Pukul 07.30 WIT, dipimpin oleh Kabag TU mewakili Kakanwil Kemenag Maluku Jamaludin Bugis.S. Ag

Upacara ziarah berlangsung lancar dan khidmat diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dipimpin oleh Kabag Tu kemudian dilanjutkan mengheningkan cipta seraya berdoa semoga arwah para pahlawan diberikan tempat yang terbaik disisi Tuhan YME, diteruskan meletakan karangan bunga sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan ditutup dengan pembacaan doa.

Kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga diawali oleh seluruh pejabat dan staf jajaran Kanwil Kemenag Maluku bersama seluruh pengurus DWP Kemenag Maluki.

Dalam kesempatan itu Bugis  mengatakan, ziarah makam pahlawan rutin dilaksanakan jajaran Kementerian Agama Provinsi Maluku setiap menjelang parayaan HAB Kementerian Agama.

Baca juga :   Kemenag Agendakan Pemulangan Jemaah Haji

Tujuannya tidak lain adalah untuk mengenang perjuangan para pahlawan kusuma bangsa yang telah berjuang menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu juga untuk menanamkan jiwa patriotisme dalam diri masing-masing ASN jajaran Kemenag Maluku, untuk meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Ziarah ini juga dimaksudkan sebagai bentuk ucapan terimakasih kami seluruh ASN Kementerian Agama atas perjuangan para pahlawan sekaligus momentum kami untuk  berkirim doa kepada seluruh arwah para pahlawan agar diberi tempat terbaik disisi Tuhan YME,” ucapnya.

Bahakan ziarah itu juga sebagai salah satu bentuk memotivasi keluarga para pahlawan bahwa jasa-jasa mereka akan selalu dikenang sepanjang masa, sehingga seluruh generasi muda tak terkecuali aparatur Kemenag terus berupaya memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Penulis.    : Gali M

Editor.      : Redaksi

About admin

Check Also

Kakanwil Dorong Program dan Anggaran Pendis Tahun 2020

AMBON,N25NEWS.COM –  Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku, Fesal Musaad, S. Pd, M. Pd mendorong …