Kabag TU : Santri Obor Perdamaian Dunia

AMBON,N25NEWS.com -Bertepatan denga Hari Santri Nasional (HSN) 2019 berlandaskan tema “Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia” ini kembali menegaskan makna, bahwa eksistensi pondok pesantren (Ponpes) bersama santri di tengah-tengah kehidupan bangsa Indonesia adalah obor perdamaian terhadap tanah air khususnya dan dunia pada umumnya.

Demikian dikatakan Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Maluku, Jamaludin Bugis saat dikonfirmasi wartawan usai memimpin pelaksanaan upacara dalam memperingati HSN 2019 di halaman Ponpes Ishaka, Kampung Ahuru, Ambon, Selasa, (22/10).

“Ini adalah misi besar pondok pesantren di seluruh tanah air dalam pentas kehidupan manusia,” jelasnya.

Baca juga :   Kemenag Apresiasi Pemkot Aspali Asrama Haji

Saat ditanyakan terkait penguatan peran santri sebagai obor perdamaian dunia, Bugis menegaskan, pihak Kemenag Maluku sendiri tentu akan menenamkan nilai-nilai kebangsaan dan keindonesiaan agar para santri lebih mencintai tanah air.

Dengan mencintai tanah air, Kabag TU menyebutkan, mereka akan lebih memiliki rasa tanggung jawab untuk menjaga dan menciptakan lingkungan yang damai.

“Jadi dari dunia yang kecil menjadi dunia yang besar penuh kedamaian dalam pentas keduniaan,” jelas Kabag TU.

Reporter : Gali M

Editor : Redaksi

Check Also

Lewat Momentum Maulid Nabi Kemenag Wujudkn Pembangunan Center of Excellence Berdaya Saing

AMBON,N25NEWS.com -Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku Fesal Musaad menandaskan, momentum perayaan Maulid Nabi Muhammad …

×

N25NEWS.com