Home / Maluku / Kabar Hoax Jadi Perhatian Seluruh Elemen Masyarakat Oleh : Aris Wuarbanaran
Relawan Anti Fitnah Indonesia (MAFINDO) Rusda Leika

Kabar Hoax Jadi Perhatian Seluruh Elemen Masyarakat Oleh : Aris Wuarbanaran

AMBON,N25NEWS.COM-Hoax merupakan Kabar Bohong,Palsu dan Kibul.Hoax telah menjadi perhatian bagi seluruh elemen masyarakat dan berlaku untuk siapa saja tanpa terkecuali.Dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat maka semua pihak wajib menangkal penyebaran kabar hoax tersebut.

Hal tersebut disampaikan salah satu Relawan Anti Fitnah Indonesia (MAFINDO) Rusda Leika saat memberikan keterangannya kepada awak media di sela-sela acara Konfrensi Pers di Kantor Gubernur Maluku,selasa (4/6/2018).

Lebih lanjut Leika menjelaskan bahwa,”untuk membendung kabar hoax ini maka keterlibatan berbagai unsur masyarakat,sebab masyarakat merupakan ujung tombak dalam menangkal berbagai penyebaran kabar hoax tersebut,”jelasnya.

Berdasarkan data Mafindo,Indonesia menjadi tempat yang subur hoax dengan 1300 hoax yang sudah di bongkar sejak 2015.Ada tiga bentuk hoax sering marak terjadi,yaitu tulisan 62,10 persen,gambar 37,5 persen dan video 0,40 persen.

“saya sangat mengharapkan kerja sama dari seluruh masyarakat untuk dapat tingkatkan nilai toleransi di Maluku seperti Pela Gandong,agar kita terhindar dari penyebaran kebencian yang dapat memicu konflik di Maluku yang kita cintai ini,”tandasnya.

 

About admin

Check Also

Lasqi Maluku Gelar Festival Lagu-lagu Sahur Oleh : Gali Markalin

AMBON,N25NEWS.COM – Meriahkan bulan suci Ramadhan 1439 H/2018 M Lembaga Seni Qasidah (Lasqi) Provinsi Maluku …