Kepala Desa Waiheru Usman Ely

Kades Waiheru: Taraf Hidup Masyarakat Di Dusun Air Salak Berubah Setelah Ada Kampung KB

AMBON,N25NEWS,COM – Di tunjuknya Dusun Airsalak sebagai percontohan Kampung KB di Maluku di sambut dengan gembira Kepala Desa Waiheru Usman Ely,dimana apa yang sudah Ia lakukan selama ini tidak sia-sia.

Usman Ely mengakui di tunjuknya Dusun Airsalak sebagai Kampung KB bukan kerena pemberdayaan masyarakat di sana berhasil tapi karena kampungnya sangat kumuh dan tingkat kelahiran sangat tinggi.

“Selain itu tingkat pendidikan sangat rendah banyak sekali anak-anak putus sekolah,dari segi kesehatannya juga sangat buruk,sehingga kami menunjuk Dusun Air salak sebagai Kampung KB di Waiheru,”terang Kades Waiheru ini.

Ia juga mengakui dengan keberadaan Kampung KB,sangat membantu mentuntaskan kemiskinan di daerahnya dimana perhatian pemerintah kepada Dusun Airsalak sangat besar baik Pemerintah Kota Ambon,Provinsi,Pemerintah Pusat sampai pada Lembaga asing asal Amerika.

Pihaknya saat ini katanya menaruh pehatian penuh terhadap pengembangan Kampung KB di Dusun Air Salak,dari segi kesehatan lingkungan telah di bangun MCK-MCK di tiap keluarga dan talud sepanjang Dusun dari pendidikan telah di bangun SMP 24,termasuk fasilitas dan tenaga kesehatan.

“yang menjadi persoalan saat ini di Dusun Air Salak yaitu masalah jalan dan tahun ini lewat Dinas PUPR lagi di upayakan untuk jalan tebus SMP 24,”tambah Ely.

Tambah Ely bahwa  Program Kependudukan dan Keluarga Berencana tidak memfokuskan hanya pada masalah Pengendalian Penduduk saja namun masalah Pembangunan Keluarga,,”tandas Usman Ely di ruangannya.

Ia berharap Melalui wadah Kampung KB ini nantinya diharapkan pelaksanaan program KKBPK dan program-program pembangunan lainnya dapat berjalan secara terpadu dan bersamaan.Dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung sehingga dapat mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

“Lewat Kampung KB ini juga saya berharap,dapat kita jadikan sebagai wahana pemberdayaan masyarakat melalui berbagai macam program yang mengarah pada upaya mengubah sikap, perilaku, dan cara berpikir masyarakat ke arah yang lebih baik, sehingga kampung yang tadinya tertinggal dan terbelakang dapat sejajar dengan kampung-kampung lainnya,”ungkap Kepala Desa Waiheru Usman Ely dengan penuh optimis sambil mengahiri wawancaranya.

Editor  : Redaksi

 

 

 

About admin

Check Also

Buka Kegiatan Advokasi Program KKBPK,Plt Kepala BKKBN Perwakilan Maluku Minta IBI Se-Maluku,LSM,TNI Dan Jurnalis Perbanyak Dan Tingkatkan Advokasi Program KKBPK

AMBON,N25NEWS.COM-Plt Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Dra.Renta Rego mengharapkan semua pihak termasuk IBI Se-Provinsi Maluku,LSM,TNI …

×

N25NEWS.com