Breaking News
Kadis Kesehatan Provinsi Maluku Meikyal Pontoh.M.Kes

Kadis Kesehatan Maluku Pastikan Permasalahan Pemutusan Pelayanan JKN KIS Di RSUD Hulussy Tuntas Pada Bulan Mei ini

AMBON,25NEWS.COM-Kadis Kesehatan Provinsi Maluku Meikyal Pontoh.M.Kes memastikan permasalahan pemutusan pelayanan JKN KIS di RSUD Haulussy Ambon akan tuntas pada bulan Mei 2019.Hal ini dikatakannya setelah pertemuan bersama antara Direktur RSUD Halussy, Wakil Gubernur Maluku,Sekda dan Kadis Perumahan Rakyat di Ruang Rapat Kantor Gubernur Maluku,senin (6/5/2019).

“Jadi untuk sementara ini, masyarakat atau peserta JKN KIS yang berobat di Rumah Sakit Umum (RSUD)Haulussy Ambon pembiayaannya ditanggung oleh Pemerintah Daerah,sambil menunggu RSUD Haulussy terakreditasi,”ujar Pontoh.

Diapun berharap agar masyarakat sedikit bersabar menunggu terakreditas RSUD Haulussy Ambon yang di rencanakan dalam bulan Mei ini.

“Namun demikian saya menyayangkan pemutusan kerjasama pelayanan JKN-KIS di RSUD Haulussy Ambon yang mana itu berdampak pada masyarakat sementara itu pihak rumah sakit juga lagi berproses dan menunggu penjadwalan untuk di survai tapi tampa koordinasi lansung memutuskan kerjasama dengan pihak rumah sakit,”tandasnya.

Baca juga :   Menkes RI,Remi Memberi Nama RSUP Ambon Menjadi RSUP dr,J.Laimena

Menurut RSUD Haulusy itu sendiri,kata Pontoh, Sebenarnya akreditasi RSUD Haulussy yang berakhir pada  bulan Desember 2017 itu,sudah di lakukan pemberkasan dalam tahun 2018 namun kerena  ada perbaikan fasilitas 2  gedung yang harus sampai pada pemakaiannya,sehingga hal itu yang   akan menjadi kendala terkait  hasil penilaian.

“Jadi sangat saya mengharapkan untuk pihak RSUD.Haulussy jangan berlama-lama mengurus akreditasi,jangan mentang-mentang sudah di tanggulani oleh Pemda lalu berlama-lama mengurus akreditasinya,”punkasnya.

Reporter    : Aris Wuarbanaran

Editor       : Redaksi

 

 

About admin

Check Also

Buka Kegiatan Advokasi Program KKBPK,Plt Kepala BKKBN Perwakilan Maluku Minta IBI Se-Maluku,LSM,TNI Dan Jurnalis Perbanyak Dan Tingkatkan Advokasi Program KKBPK

AMBON,N25NEWS.COM-Plt Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Dra.Renta Rego mengharapkan semua pihak termasuk IBI Se-Provinsi Maluku,LSM,TNI …

×

N25NEWS.com