Home / Pendidikan / Kadis Pendidikan Kota Ambon Apreasiasi Bimtek Guru-Guru Matematika SMP/MTS Yang Di Gelar MK3S Kota Ambon

Kadis Pendidikan Kota Ambon Apreasiasi Bimtek Guru-Guru Matematika SMP/MTS Yang Di Gelar MK3S Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.COM –  Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon Fahmy Sallatiloly mengapresiasi kegiatan Bimbingan Teknis bagi Guru-guru matematika SMP/MTS SeKota Ambon yang di gelar oleh Musyawarah Kelompok Kerja Kepala Sekolah (MK3S)Kota Ambon.

Apresiasi dan rasa senang ini Ia ungkapkan saat di wawancarai awak media setelah membuka Bimtek Guru matematika SMP/MTS Se-Kota Ambon di SMP Negeri 2 Ambon senin,(12/11/2018).

Kegiatan yang di laksanakan selama 4 hari itu menurut Fahmy,merupakan perwujudan dari program Kota Ambon yaitu “Ambon Pintar Matematika”yang di louncing Walikota Ambon tahun 2012 lalu.

“Kegiatan ini sebenarnya tak di sangkah-sankah bisa berjalan dan ini merupakan kepercaya diri yang luar biasa dari teman-teman di MK3S tapi ternyata berjalan dan ini patut di apresiasi,”tambahnya.

Selain itu lanjut Fahmy bahwa Kegaiatan Bimtek ini juga untuk mempersiapakan guru-guru dan siswa dalam menghadapi UN  mata pelajaran matematika,Oleh karena itu Kadis Pendidikan Kota Ambon ini berharap agar ke depan harus ada langkah-langkah inovasi yang di lakukan oleh guru sehingga  tidak tertinggal dengan sekolah-sekolah di daerah lain.

“Jadi nanti kita lihat apakah setelah bintek ini apakah ada perubahan atau tidak,apakah nilai yang kita capai itu apakah melebihi nilai yang kita capai tahun lalu atau tidak,sehingga kita bisa melakukan perubahan-perubahan  sehingga tercapai hasil yang memuaskan dan Dinas Pendidikan Kota selalu mengsuport itu,”tutur Kadis Pendidikan Kota Ambon ini.

Selain itu,di tempat yang sama ketua Panitia Bintek Guru-guru matematika SMP/MTS Kota Ambon Idrus MP.d menegaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka,mendukung program Kota Ambon sebagai kota pandai matematika yang di canangkan Walikota Ambon tahun 2012 lalu.

“Selain itu,Kami mengevaluasi sungguh –sungguh, terkait dengan ujian nasional 3 tahun terakhir dan berdasarkan hasil UN tahun 2018 untuk tingkat SMP/MTS nilai rata-rata UN Matematika baru berada di 37,06 dan ini suatu keprihatinan kami kepala sekolah SMP/MTS Se-Kota Ambon,”akui Idrus.

Untuk itu kata Idrus,agar masalah ini tidak belarut-larut maka dalam raker MK3S  di putuskan untuk menyelenggarakan bimibingan teknis bagi guru matematika SMP/MTS Se-Kota Ambon.

“Berdasarkan persiapan yang kami lakukan selama 3 bulan,maka hari ini (12/11) kami menyelenggarakan Bimtek guru-guru matematika SMP/MTS Se-Kota Ambon dengan sasaran target jangka pendeknya adalah peningkatan nilai UN di 2019,kami punya target minimal di angka 55,”beber Idrus.

Lanjutnya dengan kegiatan bimtek ini juga dapat  memicu dan memacuh guru-guru matematika se-kota Ambon untuk menyadari tanggung jawabnya,kenapa nilai UN matematika untuk Kota Ambon hanya mencapai  37,00.

Untuk itu kata Idrus pihaknya akan Kembali mengaktifkan forum MGMP tingkat kecamatan dan tingkat kota itu minimal 1 bulan berjalan 2 kali,sehingga biar perlu kalau di minta menghadirkan narasumber maka pihaknya (Forum MK3S) akan mendukung dalam sisi pembiayaan..

“Kami Juga akan memotifasi siswa lewat kegiatan sejenis olimpiade matematika,kita akan mengbuat event lanjutan dari kegiataan  ini di bulan februari awal,”ungkap Idrus.

Untuk peserta atau guru yang mengikuti kegiatan Bimtej ini,Berdasarkan data yang ada di forum MK3S itu sekitar 177 guru Negeri,Swasta maupun honorer namun yang sudah terdaftar 112 guru yang akan mengikuti kegiatan Bimtek hari ini (12/11).

Oleh :Redaksi

 

About admin

Check Also

Ferdinandus : Minat Baca di Maluku Masih Rendah

AMBON,N25NEWS.COM-Setelah tugas Duta Baca ini di sahkan maka nanti saya akan bersama-sama dengan Dinas Perpustakaan …