Breaking News

Kadis Pendidikan Kota Ambon Lounching Ukulele Go To School

AMBON,N25NEWS.COM-Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon Fahmi Sallataloly melounching Ukulele Go To School bertempat di SD Impres 42 Amahusu selasa,(23/7/2019).

Lounching tersebut bertepatan dengan Hari Anak Nasional,di kesempatan tersebut Fahmi Sallatolohy mengatakan kegiatan lounching Ukulele Go To School merupakan kegiatan yang positif dan inovasi yang di buat oleh SD Impres 42 Amahusu lewat inisiatof Nicho Tulalessy hal ini tentu mendapat suport dari Pemerintah Kota Ambon dalam hal ini Dinas Pendidikan.

“Brandnya kita sudah dapat tinggal ini di perluas lagi,mudah-mudahan ada respon positif dari sekolah-sekolah di Kota Ambon,”ujar Sallatalohy pada N25NEWS.COM.

Fahmipun berharap acara Ukulele dapat mentradisi di sekolah-sekolah di Kota Ambon dan kedepan music ukulele akan di masukan dalam kurikulum untuk mata pelajaran kesenian di sekolah.

Selain itu di tempat yang sama,Nicho Tulalessy ketika di wawancarai menegaskan bahwa kegiatan Launching Go To School hari ini (23/7) bukan saja untuk melestarikan budaya semata,tetapi lebih dari itu untuk menyelamatkan anak-anak dari pengaruh buruk radiasi HP game online.

“Anak-anak SD di Ambon,80 persen setiap pulang sekolah main game online,kami kuatir bermain game secara rutin mengakibatkan terjadi kerusakan retina mata dan dampak radiasinya akan pengaruhi jaringan otak,”kata dia.

Jelasnya,kalau Anak-anak yang mengikuti latihan ukulele dari pukul 14.00 sampai pukul 16.00 wit,sehingga tidak ada waktu untuk mereka main game,maka sudah barang tentu ini merupakan pencapaian yang luar biasa.
Untuk saat ini atas usaha dan perjuagan pihaknya,musik ukulele telah terkenal secara internasional,ini terbukti dengan adanya donasi dari luar negeri.

Baca juga :   BPNB Tampilkan Kuliner dan Seni Budaya Melalui Lomba Tutur Cerita Rakyat

“Kemarin kita dapat 5 buah ukulele dari Kostarika,5 buah lagi dari Selandia Baru dan 3 buah dari Australia (Bhistben),”tandas Tulalessy.

Sementara itu,Kepala Sekolah SD Impres 42 Ambon Ny.A.de Quljoe/R,Spd mengatakan,”UKulele go to school ini merupakan suatu hal yang baik buat anak-anak sekolah kita dan saya akan masukan musik ukulele ini di dalam kesenian kurikulum 2013,”kata dia.
Menurutnya ini adalah sebuah mimpi besar dimana musik tradisional ini bisa go to school dan spesialnya musik ukulele ini akan peragakan pada HUT Kota Ambon yang ke-444.

“Kita bersyukur karena musik ukulele ini juga telah di lihat oleh pemerintah,khususnya Dinas Pendidikan Kota Ambon dan saya yakin kita punya anak-anak SD Impres 42 Ambon akan mengisi acara dalam HUT Kota Ambon Ke-444,”turur dia.

Adapun,lewat kajian-kajian maka ukulele maupun suling bambu yang telah di modifikasi itu akan mentradisi di semua sekolah-sekolah di Kota Ambon.
“Untuk itu,diharapkan musik ukulele ini lebih diperluas lagi serta mendapat posetif dari semua kalangan dan yang kita akan lebih bangga bila musik ukulele ini bisa mentradisi di semua kalangan terutama di sekolah-sekolah yang ada di Kota Ambon,”tandasnya
Editor. : Redaksi

About admin

Check Also

Hindari Kecanduan Game,Noel dan Echa Ikut Amboina Ukulele Kids Community

AMBON,N25NEWS.COM – Kehadiran Amboina Ukulele Kids Community yang di dirikan oleh Nicho Tulalessy ini,berdampak positif …