Kadis Perhub Maluku Ingatkan Operator Transportasi Laut Sesuaikan Rencana Perjalanan Dengan Info BMKG

AMBON,N25NEWS.COM-Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku J.Frans Papilaya kembali mengingatkan semua operator transportasi laut,untuk menyesuaikan rencana perjalanan laut dengan informasi dari BMKG Provinsi Maluku,selasa (11/6/2019).

Papilaya tegaskan bahwa,jika BMKG telah menginformasikan kondisi cuaca termasuk tinggi gelombang yang tidak memungkinkan dihimbau agar pihak operator melakukan penundaan keberangkatan.

“Keselamatan penumpang harus menjadi prioritas utama,dengan demikian jika cuaca tidak memungkinkan sebaiknya kita tunda waktu keberangkatan dari pada kita mengambil resiko yang nanti mengakibatkan hal yang fatal,”kata dia.

Baca juga :   HMI Cabang Ambon Pertanyakan Eksistensi Kinerja Tim Gustu Covid-19 Pemprov Dan Pemkot

Demi keselamatan penumpang juga,Papilaya menghimbau kepada seluruh armada kapal yang akan berangkat harus terlebih dahulu tetap berkoordinasi dengan BMKG terkait perkembangan cuaca.

Olehnya seluruh operator yang bertangung jawab pada pelayaran di laut,baik itu kapal pelni,kapal layar maupun kapal feri agar dapat menyesuaikan dengan informasi dari BMKG.

“Sebab kalau nanti terjadi sesuatu,itu kan sangat beresiko,jadi kita harus memberikan rasa kenyamanan bagi masyarakat yang mwnggunakan alat transportasi laut,”tandasnya.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

Check Also

Kembali Lagi Yayasan Indah Binaan Hambra Salurkan 50 Ekor Hewan Qurban ke SBB

MALUKU,N25NEWS.com-Setelah menyalurkan hewan qurban di Kota Ambon,kembali YAYASAN Insan Cerdas Sejahtera (Indah) kembali menyalurkan 50 …