Home / Pendidikan / Kado 10 November, Status SUPM Waiheru Resmi Jadi BLU
UPACAR 10 NOVEMBER 2018 DI SUPM WAIHERU AMBON

Kado 10 November, Status SUPM Waiheru Resmi Jadi BLU

AMBON,N25NEWS.COM – Sering dengan upacara perayaan Hari Pahlawan Nasional 10 November 2018, status Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Waiheru Ambon resmi ditingkatkan menjadi Badan Layanan Umum (BLU).

Indikator yang menjadikan  SUPM Waiheru terbaik di Indonesia adalah sejak 2016, SUPM Waiheru Ambon salah satu lembaga  yang bebas korupsi dan tetap dipertahankan hingga saat ini.

Dengan menyandang peredikat BLU, SUPM secara internal dipercayakan untuk mengelola keuangan sendiri dan ini merupakan SMK pertama di Indonesia yang menyelanggaran BLU, sehingga ini mengejutkan pihak Kementerian Keuangan terkejut dengan penerapan BLU di SUPM Waiheru Ambon. Demikian hal ini disampaikan Kepsek SUPM Negeri Waiheru Ambon Akhmad Jais Ely kepada N25NEWS.COM, Sabtu(10/11/2018) usai memimpin upacara Hari Pahlawan di SUPM.

Dikatakan, keberanian SUPM Waiheru Ambon menyelenggarakan BLU, berarti secara keseluruhan internal SUPM sudah bisa mengelola keuangannya dan siap diaudit secara terbuka.

“Jadi melalui momentum Hari Pahlawan Nasional, kita diberi hadia kado istemwa dengan predikat BLU untuk SUPM Waiheru Ambon,”akui Ely.

Hari pahlawan kata Ely, bahwa hari pahlawan tidak cukup sekadar apel, lalu mendengar amanat pembina tentang hebatnya pahlawan berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Tetapi bagi generasi muda yang tengah belajar saat ini, makna pahlawan yang diperingati setiap tahun sejatinya menjadi pengingat akan pentingnya menjadi pahlawan pembelajar.

“Jadilah manusia pintar dan cerdas dengan akhlak (karakter) yang baik dari ketekunan dan semangat belajarnya. Itulah sesungguhnya inti memperingati hari pahlawan yang setiap tahun jatuh pada 10 November khususnya bagi siswa,”ungkapnya.

Oleh sebab itu,  bagi para siswa, pesannya sekolahlah dan belajarlah dengan baik. Itu sudah langkah yang benar. Lalu mengembangkan potensi hebat yang pasti ada di setiap diri generasi muda, adalah langkah lanjutan sembari terus kreatif dan inovatif dalam setiap kesempatan apa saja.

Maka dari itu sebagai pahlawan pembelajar, fokus pada pengembangan dan pembinaan diri untuk terus belajar, itu jauh lebih penting.

Dikatakan apel memperingati Hari Pahlawan sebagaimana telah dilaksanakam, bukan tidak penting. Mendengarkan amanat dari pembina upacara juga ada gunanya. Tapi akan jauh lebih bermakna jika para siswa yang mengikuti apel lebih mendalami makna hari pahlawan itu sebagai bekal semangat untuk memajukan bangsanya dengan cara menjadi siswa pembelajar, siswa cerdas dan pintar dengan karakter atau akhlak yang baik. Selamat memperingati hari pahlawan.

Oleh :Gali M

About admin

Check Also

Ferdinandus : Minat Baca di Maluku Masih Rendah

AMBON,N25NEWS.COM-Setelah tugas Duta Baca ini di sahkan maka nanti saya akan bersama-sama dengan Dinas Perpustakaan …