Home / Kota Ambon / Kagumi Alam Maluku, Wawali Kota Surakarta Sambangi Pemkot Ambon
Wakil Walikota Surakarta, Achmad Purnomo Mengetuai Tim Kunjungan Kerja Dengan Membawa Sebanyak 21 orang Rombongan Pemerintah Daerah dan Staf Di Kota Ambon, Kamis (03/05) Karena Terkesima Dengan Potensi Kekayaan alam Maluku,

Kagumi Alam Maluku, Wawali Kota Surakarta Sambangi Pemkot Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – Wakil Walikota Surakarta, Achmad Purnomo menyatakan dirinya sepenuhnya mengagumi keindahan alam Maluku yang luar biasa. Hal inilah yang menjadi alasan kuat Pemerintah daerah, Kota Surakarta, Jawa Tengah di bawah pimpinannya dengan menyertakan  ke 21 staf pemdanya melakukan kunjungan kerja dengan menyambangi Pemerintah kota Ambon.

Selain itu, Kota Ambon dirasa sangat maju dalam perkembangannya pada beberapa bidang diantaranya bidang parawisatanya maupun investasinya.

“Berbeda dengan Kota Solo, alamya tak seindah kota Ambon,” katanya, Kamis (03/05) di kota Ambon.

Dirinya mengakui pihaknya ingin sekali belajar da  melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Ambon baik dibidang parawisatanya maupun investasinya serta selebihnya yang diperlukan.

“Oleh karena itu, kunjungan kerja  kali ini pertama untuk penjajakan. Tentu di kemudian hari akan sampai pada tahap kerjasama. Sehingga dirasakan perlu kerjasama ini dilakukan antara Pemerintah Kota Ambon dan Pemerintah Daerah Surakarta,” pungkas Punomo.

Ditambahnya, Kunjungan kerja ini dilaksanakan agar kedua pihak dapat saling mengisi dan memajukan langkahnya dibidang kepariwisataan dari daerah masing-masing.

“Banyak yang bisa kita tingkatkan apalagi kita melihat, serta mendengarkan pengembangan wisata Maluku meningkat melalui pesona wisata pantainya. Namun tak hanya di bidang parawisata saja akan tetapi bisa juga di bidang – bidang lain. Mungkin orang Solo bisa berkunjung ke Ambon maupun sebaliknya orang Ambon bisa berkunjung ke Solo,” tandasnya.

Perbedaan inilah yang kemudian menfaktori pentingnya kunjungan kerja disaat ini.

“Terus terang, Kota Solo hiburannya hanya kebudayaan asli /lokal tak seperti hiburan di Kota Ambon. Untuk perbedaan keberagaman kebudayaan itulah lalu ,Indonesia di tetapkan sebagai tempat wisata terpopuler dan menominasi salah satu Negara terbaik wisatanya dari ke enam Negara lainnya.

Baca juga :   400 Paket Sembako gratis Siap Dibagi Ke Para Janda

Menutupnya, Purnomo mengatakan untuk ketertarikan dan daya tarik kota, masing- masing daerah memiliki daya tarik tersendiri. Seperti halnya Kota Ambon dengan julukannya “Ambon Kota Music” dan Surakatra memiliki  julukannya yakni “Solo Kota Batik. Keduanya Sama-sama miliki ciri khasnya. Hanya tinggal melengkapinya melaui kerjasama guna pengembangan wisatanya kedepan.

(Amy Latuny)

 

About admin

Check Also

Setahun, Ini Prestasi Yang Diraih Richard-Syarif Oleh : Amy Latuny

“Melalui capaian selama setahun kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Ambon, Richard Louhenapessy -Syarif Hadler setidaknya …