Breaking News

Kakanwil Kemenag Beri Pembekalan dan Serahkan 105 SK CPNS

AMBON,N25NEWS.COM –  Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku Fesal Musaad S.Pd, M.Pd didampingi Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Jamaludin Bugis

dan Kepala Sub Bagian Ortala dan Kepegawaian Fauzia Laitupa melaksanakan Penyerahan dan Pembekalan SK bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahap I tahun 2019.
Penyerahan SK dan pembekalan 105 CPNS Kanwil Kemenag Maluku, berlangsung di aula Kemenag Kota Ambon, Senin(10/6) dipimpin langsung Kakanwil Kemenag Maluku.

Dalam arahan singkat KaKanwil mengucapkan selamat kepada 105 CPNS yang saat ini menjadi bagian dari keluarga besar Kanwil Kemenag Provinsi Maluku.

“Saya ucapkan selamat, tunjukkan kinerja yang profesional, jaga komitmen kebangsaan dan keagamaan dan sesuai dengan lima budaya kerja Kemenag Maluku,”pesannya.

Dikatakan, penyerahan SK CPNS diawali dengan SK 80.persen, selanjutnya akan diikuti dengan SK 100 persen, dengan harapan dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan Kemenag di Maluku.

“Tolong disadari betul bahwa bergabung dengan Keluarga Besar Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku adalah pilihan sendiri,” imbuhnya.
Menurutnya, memilih mendermakan diri untuk Kemenag artinya telah mewakafkan hidupnya untuk ikut mempertahankan kehidupan beragama.
“Bekerja di Kementerian Agama memiliki 2 tugas, yaitu tugas didunia dan di akhirat,” ungkapnya.

Oleh karena itu, KaKanwil berpesan agar para CPNS dapat menjalankan tugas dan kewajibannya secara profesional serta penuh tanggungjawab.

Baca juga :   Tuan Rumah Juara Umum MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Maluku

Hal itu dikarenakan, SDM merupakan faktor penting dalam membangun sistim kerja di Kemenag, sehingga profesional ASN dalam tugas dan tanggungjawab lebih diutamakan dalam membangun Kemenag yang lebih baik.

Untuk itu dirinya berharap sebanyak 105 CPNS dilingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Maluku agar menjadi pegawai yang professional, senantiasa menjunjung tinggi prestasi dalam bekerja dan menjiwai dan senantiasa memegang karakteristik CPNS yang professional.

Sebelumnya Kabag TU Kanwil Kemenag Maluku Jamaludin Bugis menjelaskan, rekrutmen dilakukan dengan sistem CAT dengan harapan menjunjung tinggi objektifitas, transparansi, netralitas, kejujuran, dapat dipertanggungjawabkan, bebas dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN), menjadi pelopor dan teladan dalam mengembangkan etika pemerintahan yang baik serta mempunyai kemampuan dan keahlian yang sesuai dengan bidangnya.

Untuk itu CPNS Formasi Tahun 2018 sebanyak 118 yang nantinya akan tersebar dijajaran Kanwil Kemenag pada 11 Kabupaten/kota di Maluku pada bidang, pranata komputer, guru, penyuluh agama dan analisis adiministrasi tata laksana.
Turut hadir menyaksikan seluruh pejabat eselon III dan IV lingkup Kanwil Kemenag Maluku dan Kakamenag Kota Ambon Drs Zein Firdaus Kaisupy.

Reporter :Rohim

Editor :Redaksi

About admin

Check Also

MTQ Buru Barometer Prestasi Menuju MTQ Nasional

NAMLEA,N25NEWS.COM -Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Maluku ke-XXVIII yang berlangsung di Kabupaten Buru akan menjadi …