Kakanwil Kemenag Maluku Lantik Empat Pejabat Eselon IV

AMBON,N25NEWS COM  –  Kantor Wilayah (Ka.Kanwil ) Kementerian Agama (Kemenag) Maluku Fesal Musaad melantik empat pejabata eselon IV di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Maluku

Satu dari empat pejabat yang dilantik menduduki jabatan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakamenag) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dan tiga lainnya mendapat jabatan promosi
Pelantikan Stepanus Tia dari jabatan Kasubag TU Kemenag MBD menjadi Kakamenag MBD berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Agama (Menag) RI nomor B.II/3/16776 tentang.

Sementara untuk jabatan promosi yang dilantik antara lain, Jermias R Marunaya dari jabatan pengembangan lembaga keagamaan pada seksi kelembagaan dan sistim informasi Bimbingan masyarakat Kristen? dilantik menjadi Kepala Seksi kelembagaan dan sistim informasi pada Bimas Kristen Kanwil Kemenag Maluku.

Hal yang sama juga pada Stepanus Àminadap Lekatompesy dari jabatan pengembangan tenaga kependidikaan dilantik menjadi Kasi pendidikan agama Kristen pada PAUD dan pendidikan dasar pada Bimas Kristen dan Carl Herman Thenu dari jabatan pengembangan kapasitas penyuluh dipromosikan sebagai Kasi penyuluh dan budaya keagamaan pada Bimas Kristen Kanwil Kemenag Maluku.

Baca juga :   Buka MPL Sinode GPM, Wagub Maluku : GPM Adalah Mitra Aktif Pemerintah

Pelantikan yang berlangsung didepan ruang PTSP Kanwil Kemenag, Senin(6/5) dipimpin langsung Kakanwil Kemenag Maluku Fesal Musaad, ditandai dengan pengucapam sumpah jabatan.
Dengan dilantiknya empat pejabat tersebut diharapkan akan menguatkan organisasi Kanwil Kemenag Maluku dan Kemenag MBD dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam bidang pelayanan publik dan Bimas Kristen.
Dikatakannya, pelantikan yang bertepatan dengan satu Ramadhan akan senter kerukunan dan toleransi umat beragama,

“Kita menjadi pusat kerukunan, pusat toleransi karena ini momentum menyebarian kebajikan, karena saya tahu dan percaya bahwa pikiran semua agama cuma satu yakni, jujur, harkat martabat, manusia dan alam semesta,”ujarnya.

Oleh karena itu, lewat pelantikan tersebut Musaad menegaskan bahwa mutasi atau pergeseran jabatan dan satu organisasi, itu merupakan hal yang biasa dalam lingkup birokrasi yang semuanya dalam rangka penyegaran organisasi.
Hadir dalam kesempatan itu, Kabag TU Jamaludin Bugis, pejabatan eselon III dan IV lingkup Kemenag Maluku dan anggota pengurus DWP Kemenag.

Reporter :Rohim

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Kemenag RI Salurkan Bantuan 3 Milyar Untuk Penanganan Pasca Gempa di Maluku

AMBON,N25NEWS.com -Tim Tanggap Darurat, Kantor Kementerian Agama RI, menyalurkan bantuan senilai Rp. 3.120.000.000 Miliyar untuk …

×

N25NEWS.com