Breaking News

Kakanwil Kemenag Tekan Rilis Token UNBK di MAN 1 Malteng

TULEHU,N25NEWS.COM –Secara nasional pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/MA,khusus pelaksanaan Madrasah Aliyah (MA) di Maluku secara simbolis penekanan rilis token dilakukan oleh Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku Fesal Musaad.

Penekanan rilis token dipusatkan di MA Negeri 1 Maluku Tengah (Malteng) tepatnya di Negeri Tulehu Kecamatan Salahutu, Senin(1/4).
Berdasarkan data peserta UN. tingkat MA di Maluku tahun ajaran 2018/2019 berjumlah
2.368 peserta, dengan rincian yang melaksanakan UNBK sebanyak 51 madrasah mandiri dengan jumlah peserta sebanyak 2
1.188 orang dan dua antara madrasah pelaksanaanya bergabung sekolah umum yakni, MA Alhilal Morela dan MA Al Hidayah Elat.

Sedangkan madrasah yang masih melaksanakan UN dengan menggunakan UNKP sebanyak 5 lembaga madrasah dengan jumlah peserta sebanyakm180 orang.

Baca juga :   Masa Kepemimpinan Wakun Rahankoly Agama Yabun Masuk Di Negeri Walerang

Pantauan N25,News com dilapangan pelaksanaan hari pertama UNBK berlangsung pukul 07.30 WIT diawali dengan mata pelajaran Bahasa.Indonesia yang nantinya akan berlangsung selama empat hari.

Dalam kesempatan itu Kakanwil Kemenag berpesan kepada seluruh peserta ujian agar dapat lebih optimis dan dapat lebih memperhatikan soal-soal dengan baik, seperti apa yang telah disampaikan guru selama kurang lebih tiga tahun lamanya.

“Baca naskah soal dengan teliti, dahulukan soal-soal yang mudah dan perhatikan alokasi waktu yang tersedia dan jika kalian fokus banyak pertanyaan yang yakin akan dapat diselesaikan,”pintanya.

Akan tetapi yang harus lebih diperhatikan agar tetap senantiasa menjaga kesehatan sehingga stamina tetap selalu terjaga dengan baik dalam menghadapi UNBK.

Reporter : Gali M

About admin

Check Also

Kemenag Maluku Gelar Bimtek Simponi

AMBON,N25NEWS.com –  Kantor wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Maluku melalui Bidang Bimais Islam melaksanakan Bimtek …