Home / Kab SBT / Kaliobas : Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Menimbulkan Persoalann
Bupati Seram Bagian Timur (SBT),Mukty Kaliobas

Kaliobas : Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Menimbulkan Persoalann

AMBON,N25NEWS.COM-Pelaksanaan test Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted  Test (CAT) sangat mengecewakan bagi  Pemda Maluku dan Bupati,DPRD,BKD yang ada di 11 Kabupaten/Kota dan telah menimbulkan persoalan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Seram Bagian Timur (SBT),Mukty Kaliobas kepada awak media saat ditemui di Kantor Gubernur Maluku,jumat (9/11/201).

Lebih lanjut Kaliobas mengatkan,”Kita tahu bahwa hasil seleksi kompetensi dasar ini (SKD) sangat mengecewakan kita semua dan ini menjadi persoalan,yang bukan saja di SBT,tetapi persoalan ini hampir sama dengan persoalan di Maluku dan dirasakan di semua Kabupaten/Kota,”kata Kaliobas.

Kami berharap bahwa perjuangan ini tidak dilakukan secara pribadi atau masing-masing tapi harus dilakukan atas nama Provinsi Maluku dan melibatakan semua Bupati/Walikota sebab ini bukan lagi bicara tentang pribadi Kabupaten tetapi dimana anak-anak Maluku harus diperjungkan untuk memiliki fungsi yang sama di pemerintahan ini.

“Dan kalau bicara tentang kwalitas saya pikir Maluku punya kualitas kok ,Cuma karena kondisi yang tadi sudah dijelaskan Walikota bahwa dalam komputernya terjadi banyak hal lah,saya yakin bahwa upaya yang kita lakukan secara bersama pasti ada hasil, Pemerintah Pusat pasti mempertimbangkan itu,”jelas Kaliobas.

Sementra itu ada solusinya yang kami akan memperjuangkan mudah-mudahan bukan passing grade yang dipakai tetapi rangking,hal ini yang kita upayakan seperti itu.Kemarin kami telah bertemu dengan Mempan dan penjelasannya bahwa untuk sukses CPNS kali ini ada tiga tingkatan,yaitu tertinggi,sedang dan rendah,ternyata kita ikuti soalnya hampir sama.

“Untuk itu dengan upaya perjuangan kita ini mudah-mudahan bisa sukses,saya sangat optimis perjuangan kita ini tidak akan gagal sebab semua ini dilakukan secara bersama,demi masa depan anak-anak kita yang ada di Maluku,”tandas Kaliobas.

Oleh : Aris Wuarbanaran

 

About admin

Check Also

PMII SBT Gelar MAPABA

SBT.N25.NEWS.COM-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Rayon sejajaran Kabupaten Seram Bagian Timur,  Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu …