Home / Pendidikan / Kamis (20/09) Unidar Ambon Wisudakan 414 Sarjana dan Ahli Madya
Rektor Unidar Dr. Ir Muhammad Riyadh Uluputty, MP

Kamis (20/09) Unidar Ambon Wisudakan 414 Sarjana dan Ahli Madya

AMBON,N25NEWS.COM – Sudah dipastikan lusa, Kamis(20/9) Universitas Darussalam (Unidar) Ambon akan mewisudakan  sebanyak 414 lulusan wisuda sarjana dan ahli madya Unidar periode II Tahun Akademik 2017/2018.

Wisuda yang rencananya akan dihadiri Gubernur Maluku Ir Said Assagaff akan berlangsung di gedung Islamic Canter Waihaong dalam bentuk rapat senat terbuka luar biasa.

Kepada wartawan di Ambon, Senin(17/09/2018) Rektor Unidar Dr. Ir Muhammad Riyadh Uluputty, MP berharap, melalui wisuda para lulusan bisa langsung mengikuti proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang rencananya akan pendaftaran akan dibuka pemerintah dalam waktu dekat.

“Karena pada saat yang bersamaan, para wisudawan langsung diberikan Ijazah mereka, jadi kita tidak menunggu waktu lagi untuk memberikan tetapi langsung terima saat itu juga, dengan demikian kita berharap bahwa mereka bisa mendapatkan menafaat dari wisuda yang nanti akan mereka lakukan,”harap rektor.

Dikatakan, dari 414 wisudawan merupakan data yang sudah divalidasi   Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-Dikti) wilayah XII Maluku dan Maluku Utara dulunya disebut Kopertis, dengan tujuh fakultas yang didalamnya terdapat 14 progam studi (prodi).

Melalui wisuda ini juga diharapkan agar para lulusan bisa bagaimana dapat terjun kemasyarakat dengan berbagai ilmu pendidikan yang dimiliki, disamping itu juga memiliki nilai krakter yang baik dapat lebih eksis lagi kemasyarakat dengan berbagai ilmu yang dimilik selama belajar di Unidar.

Menurutnya dengan kahadiran orang  nomor satu di Maluku, tidak secara langsung kepercayaan Unidar bagi pemerintah sudah dapat diperhatikan untuk masa depan Unidar yang lebih baik.

Bahkan bukan hanya itu dalam waktu dekat Unidar juga akan dikunjungi tamu dari salah satu universitas ternama dari  luar negeri dengan menghadirkan satu Prof dan DR serta 20 mahasiswa. Untuk nantinya akan memberikan kuliah umum.

“Tapi ada hal yang lebih penting dari tindak lanjuti kerja sama Unidar dengan universitas luar negeri akan dilakukan program penelitian bersama yang penandaanya semua akan difasilitasi dari mereka semua dan ini sangat luar biasa, bahkan ini merupakan yang pertama bagi tamu kehormatan dan kepercayaan terhadap Unidar,”jelasnya.

Sementara untuk pengembanagan Unidar kedepan terlepas dari persoalan dengan kampus A Unidar di Tulehu kata Uluputty akan mengatasi berbagai hal yang saat ini masih terkendala dalam proses pembelajaran, baik itu menyangkut dengan keterbatasan infrastruktur, laboratorium dan kelas multi media.

Oleh sebab itu untuk mengatasi keterbatasan yang ada di Unidar, pihaknya telah melakukan berbagai kerja sama dengan berbagai univeristas dan instansi terkait, sehingga proses belajar mengajar tidak terganggu tetapi tetap eksi dalam menjalani proses pemberlajaran yang ada.

“Jadi apa yang selama ini kita lakukan baik itu praktek maupun berbagai hal yang menyangkut dengan mahasiswa, tetap kita lakukan dengan sehingga hasilnya tidak bedah jauh dengan mahasiswa yang ada kampus lain, sambil kita melengkapai hal yang masih kurang di kami,”ujar.

About admin

Check Also

SMK Negeri 1 Ambon Adakan Program Pertukaran Siswa Dengan Darwin High School

AMBON,N25NEWS.COM-Sebagai tindak lanjut dari program pertukaran siswa antara SMK Negeri 1 Ambon denga siswa dari …