Kampung Pisang Kembali Banjir Rob,Warga Keluhkan Tidak Adanya Solusi Dari Pihak Desa Poka

AMBON,N25NEWS.com-Banjir Rob kembali melanda RT 003/RW 01 komplek  Kampung Pisang Desa Poka Kecamatan Teluk Ambon,akibatnya puluhan rumah di wilayah tersebut terendam banjir rob.

Salah satu warga RT 003 yang enggan namanya di wartakan mengatakan,banjir rob ini dalam satu bulan ini sudah enam kali merendam rumah-rumah warga,menyebabkan berbagai harta benda warga yang hanyut terbawa banjir rob tersebut.

“Dalam satu bulan ini sudah enam kali banjir rob,bahkan banjir setinggi lutut orang dewasa menghanyutkan berbagai macam perabotan milik kami disini,”ungkap warga tersebut.

Selain itu,kami juga sangat menyayangkan tidak adanya solusi dari pihak pemerintah desa Poka.Memang beberapa waktu lalu kami mendapat bantuan dari desa berupa sembako,namun bagi kami sembako tidak memberikan solusi untuk penanganan banjir rob tersebut,”ujarnya.

Baca juga :   Buka Semarak Kuliner Ramadhan,Ini Pesan Sekda Maluku

Untuk saat ini belum ada  warga yang dievakuasi. Warga memilih bertahan di rumah masing-masing.Bahkan warga bersyukur banjir rob tersebut tidak memakan korban jiwa.

Lebih lanjut warga tersebut menandaskan setiap kali banjir rob,sama sekali pihak desa Poka turun untuk memantau,kalau pun ada hanya staf desa yang turun melihat itupun stafnya carmu (cari muka).

“Untuk itu,saya berharap pemerintah desa Poka harus mencari solusi dengan berkoordinasi dengan BPBD Kota Ambon untuk menyelesaikan permasalahan banjir rob ini,sebab kami warga sangat terganggu dengan masalah banjir rob yang menjadi langganan di wilayah kami,”tandasnya.

Reporter   : Aris Wurbanaran

Editor        : Redaksi

 

Check Also

Buka Semarak Kuliner Ramadhan,Ini Pesan Sekda Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang, Minggu (28/4/2021), di depan Masjid Al’Fatah, Ambon, membuka dengan resmi …