Home / Olahraga / Kandaskan Kramat Jaya FC (3-2), Iha Kulur Putra 01 Raih Kampiun Turnamen Bupati SBB Cup I

Kandaskan Kramat Jaya FC (3-2), Iha Kulur Putra 01 Raih Kampiun Turnamen Bupati SBB Cup I

PIRU,N25NEWS.COM – Keseblasan Iha-Kulur Putra 01 akhirnya mengukuhkan diri sebagai kampiun  dalam Turnamen Terbuka Bupati SBB Cup I, 2018.

Pada partai final yang digelar dilapangan Kompi II Batalyon Pelopor, Mako Brimob , Jalan Pangeran Limboro SBB, pada Senin, (26/11) Iha Kulur Putra 01(Iha) berhasil mengkandaskan perlawanan Keramat Jaya FC(Tana Goyang) dengan skor (0-1) (3-2).

Tampil dengan kostum kebanggaanya merah-merah, tim Iha Kulur tertinggal lebih dulu setelah penyerang Kramat Jaya FC, Dedy Silehu(15) menjaringkan bola ke gawang tim Iha Kulur Putra pada menit ke “33, skor 1-0 untuk keunggulan Tim Asal Desa Tana Goyang ini  bertahan hingga babak pertama usai.

Dibabak Kedua,  Tim Iha Kulur Putra mulai mengubah strategi  dengan mengandalkan permainan passing dari kaki ke kaki, terbukti strategi ini berhasil membongkar pertahanan Kramat Jaya FC( Tana Goyang) dimana  pada menit ke “61, pemain Iha Kulur, Hamzah P Samal (2) berhasil menyamakan skor lewat kerjasama apik di depan  gawang Keramat Jaya FC. sehingga terjadi skor imbang 1-1.

6 menit berselang, kreasi gol kembali dihadirkan pemain-pemain Iha Kulur Putra , kali ini gol dihadirkan, Zakaria Kaisupy(7) sehingga skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Tim Iha Kulur, selepas itu   torehan gol bagi Tim Iha Kulur Putra terus bertambah,  dimana pada menit “71 Ramdani A Kasupy berhasil membobol gawang Kramat Jaya FC(Tanah Goyang)

Gol balasan dari Kramat Jaya FC , akhirnya  tercipta pada menit ke “72 setelah pemain belakang Iha Kulur Putra, Mohamad Hasbi Payapo ( 6 ) salah mengantisipasi bola tendangan bebas dari pemain Kramat Jaya FC,  bola yang disundulnya  meluncur ke gawang sendiri, tanpa bisa diantisipasi kiper Andri Badarudin,   skor 3-2 ini akhirnya bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang  tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan kemenangan ini, maka Tim Iha Kulur Putra 01(Iha)berhasil merebut Piala Bupati Cup I, 2018 dan memperoleh bonus uang pembinaan Rp 15.000.000, sementara bertengger di tempat kedua, Tim Kramat Jaya FC (Tana Goyang) memperoleh Piala dan uang pembinaan Rp 10.000.000,  Pamong FC menduduki tempat ketiga dan  memperoleh uang pembinaan Rp 7.000.000.  Gemba FC di tempat ke empat berhak meraih uang pembinaan Rp 5.000.000.

Dalam laga sebelumnya pada perebutan tempat ke tiga, Pamong FC berhasil menang atas Gemba FC lewat adu pinalti

Oleh : Nicko Kastanja

About admin

Check Also

Apresiasi Asprov, Dirk Soplanit Minta Macht Fixing Jadi Pembahasan Khusus Exco PSSI

AMBON,N25NEWS.COM –  Kasus Dugaan Pengaturan Skor di Liga 1 Liga 2  serta  kompetisi Resmi PSSI …