Home / Maluku / Kantor SAR Ambon Siapkan Tim Khusus Hari Raya Idul Fitri 2018
Kepala SAR Ambon Hendra Oktri

Kantor SAR Ambon Siapkan Tim Khusus Hari Raya Idul Fitri 2018

AMBON,N25NEWS.COM – Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin (kantor SAR)  menyiapkan tim khusus dalam rangka Hari raya Lebaran Idul Fitri 1439 H/ 2018 M.

Tim yang terdiri dari 1o1 anggota personil disiapkan dalam apel siaga SAR khusus yang berlangsung dihalaman belakang Kantor Pencarian dan Pertolongan Ambon, Kamis(7/6) yang dipimpin langsung Kepala SAR Ambon Hendra Oktri.

Dalam apel juga ditampilkan berbagai kelengkapan keselamatan, baik kenderaan laut mauoun darat termasuk mobil medis.

Kepada wartawan usai memimpin apel siaga Oktri mengatakan, dalam apel siaga khusus lebaran, pihakanya akan mengeraakan seluruh kekuatan yang ada di tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Ambon.

Dikatakan dalam siaga nanti akan diarahkan pada seluruh pos-pos pengamanan yang ada, baik yang ada di Saumlaki Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Banda Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) termasuk pulau Ambon yang dipusatkian di Desa Tulehu.

“Yang teruatama pada semua pos yang disiagakan yang dianggap titik rawan, baik di Saumlaki, Banda dan Kota Ambon yang dipusatkan di Desa Tuleu,”jelasnya.

Tim Sar juga akan ditempatkan pada posko lebaran yang ada di pelabuhan Yos Sudarso Ambon dan beberapa tempat lainnya yang dibutuhkan.

“Titik kesiapan siaga angkutan lebaran ini merupakan wilayah yang rawan kecelakaan atau juga bencana seperti yang tadi saya jelaskan sebelumnya, termasuk yang ada di pelabuhan Yos Sudarso Ambon,”tandasnya.

Tidak hanya itu, selain kesiapan personil, kesiapan peralatan tak tak kalah pentingnya dimaksimalkan.

“Pada apel siap siaga angkutan lebaran tadi, saya juga meninjau langsung kelayakan peralatan. Dan alhamdulillah semua alut (alat utama) aman digunakan seperti kendaraan oprasional, alat komunikasi, peralatan selam, peralatan ekstrikasi dan alut lainnya,” ujarnya.

Andre berharap, personil dilapangan dapat menjalannkan tugas sebaik mungkin.

“Tentunya kami berharap Kesiapan Siaga Angkutan lebaran ini dapat berjalan dengan baik, dan tentunya juga memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat,” tutupnya.

About admin

Check Also

Pemprov Maluku Dapat Jatah 302 Orang Dalam Penerimaan CPNS 2018

AMBON,N25NEWS.COM – Pembukaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara nasional sudah mulai dilakukan tanggal …