Breaking News

Kantor Unit Metrologi Legal Dibangun Untuk Kepentingan Masyarakat SBB

AMBON,N25NEWS.COM-Pembangunan Kantor dan Laboratorium serta pembentukan Unit Metrologi Legal di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) yang mana bertujuan untuk melindungi kepentingan masyarakat melalui jaminan dan kebenaran semua warga SBB.

Hal ini dikatakan Bupati SBB,Drs.M.Yasin Payapo dalam sambutannya pada acara syukuran Pemanfaatan Gedung Unit Metrologi Legal,Kabupaten SBB Tahun 2019,di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jalan Trans Seram Kabupaten SBB,rabu (6/02/2019).

Lebih lanjut Payapo mengatakan,”Pembangunan Kantor dan Lab Kemetrologian ini untuk pengukuran serta adanya ketertiban dan kepastian hukum dalam pemakaian satuan ukuran,standar satuan,metode pengukuran dan alat-alat ukur takar,timbang dan perlengkapan (UTTP) sebagaimana diamanatkan dala UU No.2 Tahun 1981 Tentang Metrologi Legal,”kata Payapo.

Turut hadir pada kegiatan tersebut,Sekretaris Daerah (Sekda) Mansur Tuharea,SH,Kapolre Seram Bagian Barat AKBP.Agus Setiawan,S.IK,serta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten SBB dan para perwakilan pedagang pasar Piru.

“Salah satu tugas yang diemban oleh Unit Metrologi Legal adalah memberikan pelayanan tera dan tera ulang terhadap alat ukur takar,timbang dan pelengkapan (UTTP) yang digunakan dalam transaksi perdagangan,”tandas Payapo.

Penulis : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Luhukay : Bawaslu SBB Lakukan Pelanggaran Pidana, Sahkan Pleno Tanpa Persetujuan

PIRU,N25NEWS.COM -Salah satu saksi partai yang mengikuti Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan suara Tingkat KPUD SBB, …