Home / Maluku / Kanwil Kemenkumham Maluku Usulkan 4 Unit Teknis WBK dan WBBM

Kanwil Kemenkumham Maluku Usulkan 4 Unit Teknis WBK dan WBBM

AMBON,N25NEWS.COM- Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Provinsi Maluku mengelar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang di laksanakan di Hotel Marina,selasa (17/04/2018).

Hal ini di lakukan  karena Kanwil Kemenkumham Maluku,sejak tahun 2016 telah  berkomitmen untuk  membangun zona integritas sehingga  dalam kurun waktu tersebut Kemenkumham Maluku mendapatkan pendampingan dan pembinaan dari Irjen selama 4 kali.

Hal ini sebagaimana yang di sampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Maluku Priyadi pada pembukaan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah birokrasi Bersih Melayani (WBBM) (17/04).

Di katakannya bahwa Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku,pada tahun 2016 memiliki jumlah Unit Pelaksana Teknis 19 dan tersebar di pulau-pulau terdepan.Kondisi ini tercermin dengan kegiatan deklarasi dan penandatanganan Piagam pencanangan menuju Zona Integritas WBK dan WBBM.

Diakuinya pencanangan kali ini sengaja dilakukan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak,khususnya masyarakat dapat membantu,mengawal,mengawasi sekaligus berperan serta dalam program pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM khususnya dalam pelayanan publik.

“ Pada tahun 2018 ini kami mengusulkan 4 unit pelaksana teknis untuk meraih predikat WBK dan WBBM dan kami berharap dari lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku nantinya akan terpilih satu atau dua unit pelaksana Teknis yang ditetapkan sebagai Unit Katagori Wilayah Bebas Korupsi,”tandas Priyadi.

Untuk itu Di berharap kedepan seluruh unit Pelaksana teknis di Maluku dapat memenuhi syarat seagai Zona Integritas menuju WBK dan WBBM sehingga Pelayanan Prima dapat terwujud dan masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik dari Negara. (Aris Wuarbanaran)

About admin

Check Also

Pemprov Maluku Dapat Jatah 302 Orang Dalam Penerimaan CPNS 2018

AMBON,N25NEWS.COM – Pembukaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara nasional sudah mulai dilakukan tanggal …