Home / Ekonomi / Kapal Pesiar Prancis Sandar Di Pelabuhan Yos Soedarso Ambon
Kapal Pesiar Berbendera Prancis, MV. Austra"L Sandar Di Pelabuhan Yos Soedarso, Ambon (23/03) Memuat 371 Wisatan di Nakodai oleh Erwan Le Rezoic di Sambut Baik Oleh Pemrintah Kota Ambon,Melalui Pemberian Plakat Oleh Sekertaris Kota Ambon, A.G Latuheru

Kapal Pesiar Prancis Sandar Di Pelabuhan Yos Soedarso Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – Berlabuhnya Kapal Pesiar berbendera Prancis dengan panjang sekitar 240 Meter, MV.Austra’L di Kota Ambon, membuktikan bahwa Ambon Siap menjadi Kota Destinasi Wisata Mancanegara.

Diakui oleh Sekertaris Kota Ambon, A.G Latuheru, Kepada Awak Media usai di sambutnya para petualang lautan, Jumat (23/03/18) tepatnya pada Pelabuhan Yos Sudarso, Kota Ambon.

Di nakodai Erwan Le Rezoic, Kapal pesiar kemudian mengangkut sekitar 371 wisatawan mancanegara ini kemudian akan menghabiskan waktunya selama 6 jam di Kota Ambon sebelum melanjutkan perjalanannya ke Pulau Destinasi Wisata Bali.

Sedangkan kedatangan para wisatawan di Kota Ambon, diakui Latuheru bahwa Ambon merupakan kota yang bebas dan tak ada masalah.

“Seperti halnya, beberapa kedatangan kapal pesiar beberapa bulan lalu, sama seperti sekarang. Kalau ada orang Eropa yang datang dan berlabuh di kota Ambon itu berarti bagi mereka Ambon Tidak punya masalah keamanan,” pungkasnya.

Hal itulah yang membuat Kota Ambon dirasakan berbeda dengan kota-kota lainnya.

Beranjak dari konsep parawisata, Ambon menuju kota wisata 2020, dirinya mengakui masih kurang. Apalagi soal infrastruktur. Kita harus banyak berbenah.

“Tentunya capaian objek wisata pada para wisatawan hal yang sangat prinsip harus di siapkan. Dan yang pasti tujuan kedatangan wisatawan ini untungnya yakni peningkatan pendapatan daerah.

“Ya. Tentu ada pendapatannya seperti halnya soevernir daerah yang mereka bawa pulang kembali ke negara asal,” tutupnya. (Amy Latuny)

About admin

Check Also

Gelar Pendidikan dan Pelatihan,Paliama Sejahterahkan Masyarakat Lewat Koperasi.

SBB,N25NEWS.COM – Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Seram Bagian Barat Provinsi Maluku yang dinahkodai Oleh …