Home / Agama / Kapolda Maluku : 600 Sampai 700 Personil Polda Maluku Siap Amankan Pesparani 2018
Kapolda Maluku Irjen Pol Boyke Lomowa

Kapolda Maluku : 600 Sampai 700 Personil Polda Maluku Siap Amankan Pesparani 2018

AMBON,N25NEWS.COM-Polda Maluku siap mengamankan kegiatan Pesparani Maluku yang akan berlangsung pada 28 oktober sampai 4 november 2018 dengan menurunkan personil Kepolisian sebanyak 600 sampai 700 personil.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Maluku Irjen Pol Boyke Lomowa saat memberikan keterangannya kepada awak media di Kantor Gubernur Maluku,selasa (18/9/2018).

Lebih lanjut Lumowa mengatakan bahwa,”kami nantinya juga akan didukung personil TNI yang selalu siap bersama kita Polisi untuk menjaga keamanan sebagai bagian dari suksenya penyelenggaraan Pesparani tersebut,”kata Lumowa.

Menurut Kapolda juga Masyarakat Maluku sejak dini deberi pengertian dan motivasi untuk memelihara stabilitas keamanan sebagai tuan rumah yang bertekad dengan Tri sukses yaitu sukses prestasi,sukses penyelenggaraan dan sukses administrasi.

“Kita juga harapkan semua tokoh agama ikut memberikan partisipasi,sebab peserta yang diperkirakan yang akan hadir di Kota Ambon ada sekitar 6000 sampai 7000 lebih,nanti akan diatur lah ada peserta yang tinggal di rumah warga,hotel,penginapan serta asrama-asrama milik instansi yang ada di Kota Ambon,”jelas Lumowa.

Untuk suksenya kegiaatan Pesparani yang pertama di Maluku ini,maka diharapkan lagi agar semua komponen yang ada di Maluku ini dapat bekerja sama,”saya kira masyarakat Maluku yang sangat toleran ini dapat memberikan efek posetif sehingga kegiatan ini dapat berjalan sukses,”tandas Lumowa.

Oleh : Aris Wuarbanaran

About admin

Check Also

Musaad Buka Diklat Revolusi Mental, Fungsional Guru dan Teknik Penilaian Angkah Kredit Penghulu

AMBON,N25NEWS.COM – Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku Fesal Musaad membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) …