Breaking News

Kapolres Ambon Respon Permintaan Tutup Lokalisasi Prostitusi Tanjung

AMBON,N25NEWS.COM – Kapolres Ambon AKBP Sutrisno Hady Santoso merespon permintaan penutupan lokalisasi prostitusi yang dikenal dengan Tanjung Batumerah.

Dimana permintaan ini disampaikan dalam pertemuan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku dan Kota Ambon dengan Imam Masjid dan ustad serta Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease di aula MUI Maluku,.Rabu(8/5/2019).

Menindaklanjuti permintaan tersebut Kapolres didepan para awak media dan undangan yang hadir akan menyurati Walikota Ambon Richard Louhenapessy untuk segera menutup lokalisasi tanjung Batumerah untuk selamanya.
Namun kata Kapolres sebelum menyurati
walikota Ambon, sebelumnya harus ada surat
rekomendasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Ambon sebagai dukungan atas ditutupnya lokalisasi tersebut.

“Sebelumnya harus ada surat rekomendasi dari MUI dan kalau sudah ada. Saya akan segera menyurati Walikota Ambon untuk menutup tempat prostitusi di Tanjung Batumerah,” ucap Sutrisno.

Baca juga :   Lapangan Merdeka Akan Ditambah Rumput Sintetis KNPI Dan FPOM Maluku Apresiasi Langkah Gubernur

Menurutnya, pihaknya siap mendukung dan menyurati Walikota, namun masih menunggu surat rekomendasi dari para ulama di Maluku maupun kota Ambon untuk menutup lokalisasi tersebut.
Ditempat yang sama Sekretaris MUI Kota Ambon Abdul Manan Latuconsina mengatakan, selain berada dipusat Kota dan pemukiman warga, penutupan lokalisasi yang ada di tanjung Batumerah dinilai telah merusak moral dari umat muslim.”

Oleh karena itu dalam waktu dekat pihaknya akan segera masukan surat rekomendasi ke Kapolres Ambon untuk ditindaklanjuti.

Alasan lain dari penutupan tempat lokalisasi tersebut karena persoalan sosial dan juga pendidikan yang menurutnya dapat merusak moral dan akhlak generasi mudah.
Bahkan lokalisasinya juga berdekatan dengan rumah ibadah serta berdekatan dengan pemukiman warga.

Reporter : Rohim

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Lapangan Merdeka Akan Ditambah Rumput Sintetis KNPI Dan FPOM Maluku Apresiasi Langkah Gubernur

AMBON,N25NEWS.COM-Langkah Gubernur Maluku,Drs.Murad Ismail yang akan membenahi Lapangan Merdeka Ambon,dengan akan ditambahkannya rumput sintetis,mendapat apresiasi …