Kasus COVID-19 Diprediksi Akan Meningkat Di Bulan Februari,Seluruh ASN Pemprov Dan Pemkot Akan Dirapid Antigen 

AMBON,N25NEWS. com-Pemerintah telah memprediksi kasus COVID-19 akan mengalami lonjakan yang signifikan pada bulan Februari 2021,olehnya seluruh ASN pada lingkup pemerintah provinsi (Pemprov) Maluku dan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan dirapit antigen.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Propinsi Maluku,dr Dony Rerung kepada awak media di kantor Gubernur Maluku,kamis (21/1).

Dijelaskannya,keputusan ini diambil berdasarkan hasil rapat bersama antar Pemprov yang pimpin langsung,Sekda Maluku Kasrul Selang,dengan Dinas Kesehatan maupun BKD,untuk menindaklanjuti instruksi Mendagri Tito Karnavian melalui rapat secara virtual dengan para kepala daerah.

“Lonjakan kasus COVID-19 ini akan terjadi secara nasional,olehnya kita akan melakukan skrining antigen bagi semua ASN di provinsi dan pemkot Ambon dan setelah itu akan disusul oleh kabupaten/kota yang lain,”jelas Rerung.

Adapun,total Aparatur Sipil Negara  (ASN) dilingkup provinsi Maluku dan Kota Ambon seluruhnya yang berjumlah 3.500 orang.

Lebih lanjut Rerung mengatakan,penerapan kebijakan terkait rapit antigen dibarengi juga dengan pembagian sistem kerja ASN yakni,50   persen  work from home dan 50 persen kerja ari kantor yang akan dimulai berjalan secara efektif pada hari Senin 25 Januari 2021 hingga 28 Februari.

“Pegawai yang berkerja di kantor itu,wajib dilakukan rapit antigen dan hasil ini nanti dibuktikan dengan adanya kartu dan juga akan diperiksa Satpoolll,”jelasnya.

Selain itu,sampai dengan hari Minggu 24 Januari,1.500 pegawai telah Dirapid antigen dan sisanya Dirapid antigen terhadap.

“Jika ada yang positif,maka akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab,”ujarnya.

Diketahui pula setiap tamu yang berkunjung ke kantor pemerintahan,ini juga akan  ditetapkan kebijakan yang sama bahkan kunjungan tamu juga dibatasi.

“Nantinya kebijakan ini akan kita evaluasi pada akhir Februari apakah akan berlanjut atau tidak,” tandasnya.

Reporter   : Aris Wurbanaran

Editor        : Redaksi

 

Check Also

Para Pejabat Publik Di Maluku Akan Di Vaksin Pada 13 Januari 

AMBON,N25NEWS.com-Para pejabat publik di provinsi Maluku akan menerima vaksin COVID-19,pada tanggal 13 Januari 2021 mendatang. …