Kasus Korupsi PT Kalwedo,GPP MBD Desak Kejati Maluku Perikasa Benyamin Noach

AMBON,N25NEWS.com-Gerakan Pemuda-Pemudi Maluku Barat Daya (GPP- MBD) mendesak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku untuk memeriksa Bupati MBD saat ini,Benyamin Noach,terkait dengan kasus korupsi PT.Kalwedo.

“Akasi yang kami lakukan saat ini,sama sekali tidak ada kaitannya dengan politik,”kata Ketua GPP MBD,Nus Termas kepada wartawan disela-sela aksi demo di depan kantor Kejati Maluku,selasa (2/9/2020).

Lebih lanjut menurutnya,kasus korupsi PT Kalwedo ini sudah samapi tingkat penyidikan untuk itu,nama-nama tersangka sudah bisa dipublikasikan.

“Kami ingin tanyakan kapan Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya dipanggil guna diperiksa ,ketika ia (Benjamin Noach) menjabat sebagai Dirut PT Kalwedo,ada kerugian Negara, “jelasnya.

Adapun,para pendemo diterima oleh Asisten Intel Kajati Maluku ,Muji Martopo .Dan pada kesempatan itu Martopo menjelaskan bahwa,penanganan kasus ini masih terus berlanjut ,” Penetapan tersangka harus disertakan alat bukti minimal dua alat” ucapnya.

Baca juga :   Staf PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Pattimura Ambon Dipukul Ajudan Gubernur

Selain itu,Martopo menandaskan bahwa,kasus korupsi adalah masalah yang sangat fatal,untuk itu pihaknya tetap professional dalam menjalankan tugas.

“Kami pasti akan memanggil Bupati MBD,namun kapan dipanggil berdasarkan alat bukti dari penyidik,akan tetapi waktunya belum bisa dipastikan,karena masih menjadi bahan penyidik kami “tandasnya.

Aksi demonstrasi ini merupakan aksi ke empat yang dilakukan Gerakan Pemuda-Pemudi Maluku Barat Daya dan pada kesempatan itu juga  diserahkan pamflet yang bertuliskan tuntutan dari GPP MBD kepada Asintel Kajati Maluku.

Reporter       : Aris Wuarbanaran

Editor           : Redaksi

 

 

Check Also

Ada Apa Dengan BPN Ambon? Melakukan Pengukuran Di Atas Lahan Yang masih Bersengketa Di Jalan Sam Ratulangi

AMBON,N25NEWS.com – Langkah Badan Petanahan Nasional (BPN) Kota Ambon yang melakukan pengukuran lahan RM Ayah …