Breaking News

Kasus Mark Up Anggaran Di Humas Provinsi Maluku Mulai Temui Titik Terang

AMBON,N25NEWS.COM- Dugaan terjadi mark up anggaran yang terjadi di Humas Pemerintah Provinsi Maluku,perlahan mulai menemui titik terangnya dengan dipanggilnya PPTK dan Bendahara Humas oleh Inspektorat Provinsi Maluku untuk memberikan keterangannya soal penyalagaunan anggaran yang merugikan Negara.

Hal ini dikatakan Plt Inspektorat Provinsi Maluku,Rizal Latuconsina kepada awak media saat ditemui diruang kerjanya,senin (7/1/2019).

Lebih lanjut Latuconsina mengatakan bahwa,”Dengan dipanggilnya PPTK dan Bendahara Humas Provinsi Maluku untuk dimintai keterangannya maka nantinya juga akan dilakukan pengembangan kasus ini sehingga prosesnya dapat ditindaklanjuti lagi dengan akan dipaggil pula Karo Humas dan Kabag Humas,”kata Latuconsina.

Baca juga :   Peserta Dari Negeri Banda Nilai Panitia Lomba Perahu Belang Ambon Kurang Siap

Dugaan kuat modus memainkan uang Negara dengan cara melakukan penggelembungan (mar up) anggaran ini dilakukan oleh Bendahara Humas yang otomatis diketahui oleh Karo Humas,tetapi tindakan Bendahara tersebut seolah dilindungi oleh Karo Humas.

“Ini merupakan laporan adanya kerugian Negara maka,setelah berita acaranya telah rampung otomatis kita akan minta keterangan Karo Humas sebab dialah Kuasa Pemegang Anggaran (KPA),targetnya dalam bulan ini sudah selesai tergantung kooperatifnya orang-orang yang dipanggil,”tandasnya.

Penulis : Aris Wuarbanaran

Editor   : Redaksi

 

About admin

Check Also

BNNP Maluku Berhasil Mengungkap Dan Menangkap 2 Orang Tersangka Narkotika Jaringan Antar Provinsi

AMBON,N25NEWS.COM-Badan  Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku berhasil mengungkap dan menangkap dua (2) orang tersangka narkotika …