Kecewa Kader Partai Lakukan Aksi Penyegelan Terhadap Kantor DPD Golkar Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Kecewa dan ketidak percayaan lagi terhadap Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) provinsi Maluku Ramly Umasugy,berujung pada aksi memecakan kaca dan penyegelan Kantor DPD Golkar Maluku yang dilakukan oleh Ridwan Marasabessy pada kantor partai beringin yang berada di kawasan Karang Panjang Ambon,selasa (01/06/2020).

Adapun,aksi nekat nekat dilakukan oleh Marasabessy karena ia merasa sudah tidak percaya lagi dengan Ramly Umasugi yang adalah Bupati Buru yang secara mengejutkan terpilih sebagai Ketua I Dewan Pertimbangan Daerah Partai Gokongan Karya.

“Saya melakukan aksi ini,karena masih tidak percaya terhadap seorang Ramly Umasugi.Saya tidak banyak berkomentar karena dengan apa yang telah lakukan,saya meminta sekalipun dia (Ramly) akan bawa masalah ini ke polisi dan DPP,saya siap untuk mempertanggung jawabkan apa yang telah saya lakukan,”ungkap Ridwan.

Lebih lanjut,Ridwan Marasabessy mengatakan,dirinya tidak menyuruh orang lain untuk ikut melakukan aksi ini,sebab ia beralasan tidak mau orang lain susah.Olehnya ia melakukan aksi itu sendiri.Selain itu,ia juga mempertanyakan kepemimpinan dari Ramly Umasugi.

“Saya sampaikan untuk dia (Ramly),jangan takabur,saya juga siap dipecat dan kartu anggota sekalipun.Selain itu partai ini adalah miliki kita semua,”jelasnya.

Adapun,Ridawan Marasabessy mempertanyakan soal rekrutmen yang dilakukan oleh Ramly Umasugi,dimana ada orang-orang dari partai lain pun masuk,memanganya partai ini miliki nenek moyangnya,sehingga seenaknya orang yang telah masuk partai,kemudian mundur sesukanya.

“Contoh kemarin ada mantan kader PKB yang gabung di Golkar,tiba-tiba jadi wakil ketua,aturan dari mana ?,kok teman-teman yang berdarah-darah dengan partai ini tidak diakomodir,dia kira ini partai nenek moyangnya dari gunung Botak sana.Dia merasa Bupati jadi mau seenaknya,kalau dia tidak senang dengan saya,saya siap.Selain itu,dia memiliki banyak ahli hukum maka saya bertemu sampai di DPP,”tegasnya.

Untuk itu,apa yang dilakukannya bukan untuk dimasukan dalam kepengurusan,kalau tidak di pengurus ia berterima kasih,namun yang terpenting ia berharap tolong perbaiki internal partai.

“Saya heran orang yang bukan partai masuk langsung mendapat posisi penting,jujur saya kecewa maka lebih baik saya merusak kantor ini,dari pada mereka merusak internal partai lebih parah,karena kejahatan Ramly sudah banyak mengapa dia tidak diadili,”tandasnya.

Reporter       : M Nurlette

Editor           : Redaksi

Check Also

Putra Lease Huamual,M Taufik Saimima Siap Pimpin PAN Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Perlehatan 5 tahun Partai Amanat Nasional (PAN) telah usai dengan dilaksanakannya Kongres ke V di …