Home / Kota Ambon / Kecewa Pembayaran Pesangon AMDK Aiso, Nanuru Minta Pesangon Yang Layak
FOTO ILUSTRASI

Kecewa Pembayaran Pesangon AMDK Aiso, Nanuru Minta Pesangon Yang Layak

AMBON,N25NEWS.COM – Helen J Nanuru salah satu mantan karyawan perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang bermerek Aiso, merasa kecewa atas tindakan Perusahaan  yang bernama CV Super Inti Pekasa tersebut,  dimana Mereka (Perusahaan)mendiamkan  pembayaran  pesangonnya hingga  saat ini,  yakni memasuki jangka waktu  lima bulan.

Dari informasi yang diterima media ini, pada Sabtu, (1/12/2018), persoalan ini bermula saat Nanuru yang sudah bekerja selama 3 Tahun tersebut,  mengundurkan diri dari perusahaan  Air Mineral itu , namun pengunduran diri  Nanuru juga bersamaan dengan salah satu rekan kerjanya yang bernama, Adi Ilo Sumasuhi.

Proses pengunduran diri keduanya   juga janggal,  pasalnya surat pengunduran diri keduanya  tidak ditandatangani oleh mereka, tetapi malah ditandatangani oleh salah satu pucuk  pimpinan dari  Perusahaan yang bernama Titi Mainake.

Menurut Nanuru,  dirinya bersama rekannya, Adi Ilo Sumasuhi pernah dipanggil bertemu dengan  pihak perusahaan untuk pembayaran pesangon, tetapi jumlah yang akan diberikan Perusahaan tersebut dibawah standar, dimana untuk Nanuru yang telah bekerja selama 3 Tahun hanya dibayarkan Rp 1.000.000 sementara rekannya  Adi Ilo Sumasuhi yang telah bekerja selama 4 Tahun, dibayarkan Rp 5.000.000.

Karena ketidakcocokan pembayaran pesangon tersebut, Mereka berdua menolak  pesangon yang diajukan oleh perusahaan tersebut.

Persoalan ini kemudian dilaporkan ke DPRD Kota Ambon, hasilnya sudah tiga kali pertemuan yang melibatkan DPRD dan Pihak Perusahaan yang diwakili oleh Saudara, Titi Mainake dan  kedua mantan Karyawan tersebut  tetapi tidak ada perkembangan hingga saat ini, saat pertemuan tersebut pihak perusahaan tidak pernah diwakili oleh pemiliknya dengan alasan berada di luar kota.

Nanuru lewat rilisnya yang dikirim ke media ini  juga menyatakan kekecewaannya, pasalnya jumlah pesangon yang diterima untuk untuk bekerja selama 3 Tahun sangat kecil jika dibandingkan dengan pesangon yang diterima oleh para pekerja dengan waktu kerja 3 Tahun dimana Mereka bisa memperoleh pesangon yang lebih besar .

Untuk Itu Nanuru berharap,  Pihak DPRD untuk segera bisa menyikapi persoalan dirinya agar segera pembayaran  pesangon untuk dirinya dapat segera terrealisasi dengan  besaran jumlah yang layak.

Penulis   :   Nicko Kastanja

About admin

Check Also

Latuheru : Desa Merupakan Struktur Penyelenggara Pemerintah Terdepan

AMBON,N25NEWS.COM  – Desa adalah struktur penyelenggara Pemerintah terdepan, saat ini ditempatkan sesuai yang tergambar dalam …