Breaking News

Kehadiran Taman Dan Halte Bacaan Di Kelurahan Ketsoblak Di Sambut Positif Berbagai Kalangan Masyarakat

TUAL,N25NEWS.com –  Kehadiran taman dan ruang bacaan serta Halte Bacaan di Kelurahan Ketsoblak Kota Tual sangat berdampak positif bagi kehidupan masyarakat yang ada di wilayah tersebut.

Hal tersebut di sampaikan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Mohamad Taha (STIH) Sahlan Ingratubun SH, MH Kepada N25NEWS.com Saat sedang membaca buku di Halte Bacaan selasa(17/9/19).

Selain kunjungan dari Ketua STIH nampak juga Ketua Yayasan Matahari Global Stikes Anakletus Yanyaan. S,Sos yang sedang mencari buku untuk membaca dalam mengisi waktu kosong saat di luar jam kerja.

Kunjungan kedua Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Mohamad Taha. Sahlan Ingratubun SH, MH dan Ketua Yayasan Matahari Global Stikes dan SMK Mitra Karya. Anakletus Yanyaan S, Sos. Mereka memberikan apreseasi bagi Tim Perpustakaan Kelurahan Ketsoblak selaku pengelola ruang, taman dan halte bacaan.

Kata mereka halte tersebut sangat membantu para pelajar dan masyarakat dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di wilayah Kota Tual.

Selain itu Ingratubun juga mengungkapkan,kalau  Halte tersebut dibangun bukan hanya untuk tempat persinggahan semata atau untuk menanti kendaraan yang ingin ditumpangi tetapi menjadi daya tarik tersendiri untuk menarik minat baca para pelajar dan masyarakat dan sekaligus menjadi inovasi dan kreasi yang tidak pernah ditemui di daerah lain.

“Saya berharap agar ruang,taman dan halte bacaan ini kedepan mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah agar memberikan fasilitas pendukung sebagai sarana dan prasarana dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Kota Tual,agar dapat melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas, bermartabat dan bermoral dalam menghadapi era moderen ini,”harapnya.

Selain itu di waktu yang sama Anakletus Yanyaan S, Sos juga menyampaikan Halte Bacaan di Kelurahan Ketsoblak tersebut memiliki Buku – buku yang menarik untuk dibaca dengan berbagai macam bidang ilmu,inilah yang menjadi daya tersendiri bagi kalangan pelajar dan masyarakat.

Untuk itu ungkapnya, Kecerdasan dan kepintaraan sumber daya manusia tidak lepas dari banyaknya mereka mau menuntut ilmu dan mau belajar keras dari buku-buku yang telah disediakan secara gratis.

“Dengan memberikan ruang, taman dan halte bacaan Kelurahan Ketsoblak telah memberikan pelayaan yang terbaik untuk masyarakat tetapi bagamana kesadaran masyarakat untuk menjemput fasilitas perpustakaan yang telah disediakan untuk masyarakat ,beber”Yanyaan.

Diapun mengapresiasi apa yang di lakukan Kelurahan Ketsoblak yang mana dengan keterbatasan fasilitas telah memberikan yang terbaik untuk generasi muda khususnya para pelajar agar dapat meningkatkan ilmu pengetahuan mereka disini.

Yanyaanpun berharap  kedepan agar fasilitas seperti ini bukan hanya di Kelurahan Kesoblak tapi bagaimana membangun sarana dan prasarana di setiap pusat-pusat sektor wisata dan taman kota sebagai tempat masyarakat dan pelajar bisa bersantai dalam membaca untuk suatu peningkatan pengetahuan yang baik bagi masa depan daerah dan bangsa.

Reporter :Paet.R

Editor : Redaksi

 

About admin

Check Also

Bangun Komitmen Bersama,Pemda Tual dan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Gelar RAKERKESDA

TUAL,N25NEWS. Com – Pemerintah Kota Tual bersama Dinas Kesehatan Provinsi menggelar RAKERKESDA senin (30/09/2019) di …

×

N25NEWS.com