Kei Besar Jadi Destinasi Wisata,Jasa Transportasi Jadi Perhatian Dinas Pariwisata Malra

MALRA,N25NEWS.com – Dinas Pariwisata Kabupaten Maluku Tenggara dalam bulan Oktober akan melakukan explot objek wisata yang ada di kepulauan Kei Besar.

Hal tersebut disampaikan Kadis Parawisata Roy Rahajaan SH kepada N25NEWS.com saat ditemui kamis (26/09/2019) diruang kerjannya.

Target Rahajaan, sesuai dengan APBD Perubahan tahun ini akan dilakukannya pengembangan objek wisata yang ada di kepulauan Kei Besar.

Target utama yang akan dikunjung adalah Tanjung Burang sebagai salah satu destinasi favorit yang dianggap terbaik dengan laguna yang indah setara dengan Pulau Bair.

Salain Tanjung Burang kata Rahayaan, objek wisata yang akan di expos adalah Pulau Kelapa, Air Terjun Desa/Ohoi Renfan, Air Terjun Hor, Air Terjun Weduar, Pantai Ohoiwait, Pasir Panjang Ler Ohoilim/Daftel, Pasir Putih Tutrean, Pasir Putih Rerean serta sejumlah Objek Wisata kainnya yang belum diketahui publik.

“Sejak tahun 2017 setelah Saya ditempatkan sebagai Kepala Dinas Pariwisata, kegiatan Lounching Website Kei Tourrisem, Facebook Kei Tourrisem, Instragram Kei Tourrisem, Twitter Kei Tourrisem dan pada  tahun 2019 ditambahkannya Youtube Kei Tourrisem untuk mempromosikan objek wisata yang ada,sehingga  dikepulauan Kei secara keseluruhan telah dilakukan promosi untuk menarik wisatawan manca Negara dan lokal untuk berkunjung di Kepulauan Evav/Kei,”jelas Kadis Pariwisata Kabupaten Malra ini.

Baca juga :   Sambut Kongres GMNI Di Ambon,Bupati Dan Pengurus Cabang GMNI Malra Gelar Pertemuan

Diakuinya Kei Besar masih tertinggal,jauh dari harapan masyarakat,dengan jasa transportasi darat yang belum bisa menjangkau objek-objek wisata yang ada di sana secara keseluruhan, sehingga transportasi laut merupakan salah satu jasa yang paling banyak dipakai untuk menjangkau objek-objek wisata tersebut.

“Saat ini Pemerintah Daerah mengarahkan program – program pembangunan di wilayah Kei Besar untuk menjawab kebutuhan masyarakat diantarannya transpotasi darat, jembatan, pelabuhan agar bisa menjawab pengembangan objek-objek wisata yang ada di Kei Besar,”ungkap Rahajaan.

Ada tiga hal kata  Rahajaan,yang harus dibenahi oleh Dinas Pariwisata di Kei Besar diantaranya aksesbilitas, Aminitas dan Atraksi karena untuk menjawab dunia pariwisata,tiga hal inilah menurut Rahajaan yang paling terpenting untuk mempromosikan Kei Besar kedepan sebagai daerah yang potensi akan sumberdaya alamnya.

“Oleh sebab itu Dinas Parawisata akan membangun  Homestay yang ada di objek-objek wisata, salah satunya air terjun renfan untuk mewujudkan perputaran ekonomi masyarakat yang ada di Desa/Ohoi tersebut,”ungkapnya.

Rahajaan berharap dengan adanya pengembangan pembangunan pada sektor wisata masyarakat dapat memberikan dukungan dan perhatian agar terciptanya zona ekonomi baru yang kreatif dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Reporter :Pae Rahakbauw

Editor : Redaksi

Check Also

Kebakaran  Di Kompleks Watdek Pelabuhan Motor Laut Kei Besar Malra Hanguskan Enam Rumah

MALRAN25NEWS.com – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Maluku Tenggara tepatnya di kompleks Watdek Pelabuhan …

×

N25NEWS.com