Kejuaraan Mini Event Untuk Mengukur Kemampuan danTeknik Para Atlit Taekwondo

AMBON,N25NEWS.COM-Penyelenggaraan Kejuaraan Mini Ivent Bahtera Eriwakang Taekwondo Figther mutlak dilakukan untuk sarana peningkatan kualitas pada tingkat regional sekaligus mengukur kemampuan dan teknik para atlit dalam rangka pembinaan prestasi secara berkelanjutan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Mini Ivent Bahtera Eriwakang Taekwondo Figther Sabeum Ivon Ruipassa,kepada N25NEWS.COM,disela-sela pembukaan Mini Ivent,di Aula Danrindam XVI Pattimura,Suli Maluku Tengah,sabtu (11/8).

Lebih lanjut Ruipassa mengatakan,”kejuaraan Mini Ivent ini dilakukan juga untuk menamba jam terbang bagi para atlit-atlit pemula,sebab di Maluku ini jarang sekali ada kejuaraan,”kata Ruipassa yang juga pemilik DAN II Kokkiwon ini.

Kejuaraan Mini Ivent yang baru pertama kali dilakukan di Provinsi Maluku ini diikuti oleh 4 Dojang/Sasana seperti Bahtera TC,Eriwakang Rindam XVI Pattimura,SMA 14 Taekwondo Club dan Liang Taekwondo Club,dengan mengikutsertakan atlit berjumlah 137 atlit.

Baca juga :   Wakili Gubernur Maluku,Kasrul Buka Kejurnas Karate Antar PPLP/PPLPD Dan SKO Se-Indonesia

“kami adakan kejuaraan ini juga mendapat respon posetif dari para orang tua atlit,disamping itu juga kegiatan ini untuk mencari bibit-bibit atlit yang berprestasi baik untuk daerah maupun nasional,”jerlas Ruipassa lagi.

Untuk itu diharapkan bagi seluruh peserta agar menampilkan kemampuan dan teknik yang dimiliki serta menjunjung tinggi spotifitas,”kegiatan ini merupakan awal yang baik, kedepan kita akan buat lagi kejuaraan yang lebih besar seperti kejuarda maupun bertaraf nasional,”tandas pelatih senior Bahtera ini.

Oleh : Aris Wuarbanaran

Check Also

Peringati HAORNAS 2019, Olahraga Harus Jadi Kebutuhan

AMBON,N25NEWS.com-Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat …

×

N25NEWS.com