Breaking News

Kejurda Tinju Maluku Tunda Petinju Memilih Mengikuti Kejuaraan Bupati Morotai Cup 2019

AMBON,N25NEWS.COM – Kejuaraan Tinju Amatir daerah (Kejurda) Provinsi Maluku yang semulanya akan berlangsung dari tanggal 15 -21 Juli 2019 mengalami kemunduran pada tanggal 27 Juli -3 Agustus 2019 namun hal ini juga kembali tidak bisa di gelar sehingga para atlet tinju banyak yang kecewa terkait dengan tidak ada kejelasan mengenai di tundanya kejuaraan tinju Amatir tersebut.

Salah satu pengurus Pertina Maluku yang meminta namanya tidak diberitakan, ketika di konfirmasi mengatakan tidak tahu dengan kejuaraan daerah yang tidak jadi ini.

Sedangkan Ketua Harian Pertina Maluku Brury Nanulaitta ketika di hubungi kemarin mengatakan langsung tanyakan ke panitia penyelenggara karena panitia penyelenggara lebih tahu terkait hal ini.

Sedangkan Ketua Panitia Kejurda tinju Amatir Ongky Louhenapessy sebagaimana di lansir Tempo.com beberapa waktu lalu mengatakan,kalau kejuaraan tinju dan musyawarah daerah Pertina Maluku belum bisa di laksanakan karena ada beberapa kendala namun tidak menjelaskan secara terperinci terkait dengan kendala kendala tersebut.

Untuk itu dengan di tundanya kembali Kejurda tinju Amatir ini membuat banyak atlit sangat kecewa salah satunya atlet tinju asal Kabupaten Seram Bagian Barat Ongen Laturake.

Kepada N25 MalukuSport  beberapa waktu lalu, Laturake mengungkapkan kekecewaan dan sangat menyayangkan di tundanya Kejurda itu.

Padahal menurut Laturake, mengingat Pra PON sudah dekat tinggal beberapa bulan lagi seharusnya atlet sudah di seleksi melalui Kejurda tersebut sehingga dari hasil Kejurda para atlet tinju sudah bersiap untuk menuju ke Pra PON di kota Ternate nanti.

Laturake yang juga Anggota Satpon PP Pemkab SBB ini menduga Kejurda di tunda karena belum ada anggaran untuk penyelenggaraannya.

“Mau gimana lagi kalau belum bisa di laksanakan kejuaraan itu, namun untuk menutupi kekecewaan kami para atlet,kami mengikuti kejuaraan tinju bupati Morotai cup 2019 di Provinsi Maluku Utara dan pada saat ini kami sudah berada di Morotai Provinsi Maluku Utara,”ungkap Ongen.

Harapnya,semoga di Morotai mereka bisa memberikan yang terbaik buat sasana,daerah asal dan Provinsi Maluku.

Selain itu ungkap Laturake,ada beberapa sasana dari Provinsi Maluku yang ikut seperti Kota Ambon ada 2 sasana dan Kabupaten SBB ada dua sasana yaitu sasana  Hatutelu Piru Boxing Camp dan Lohiatala boxing camp sedangkan dari Kota Ambon ada sasana BBC Batu Meja Boxing camp dan Nunusaku Boxing Camp.

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Lestarikan Kearifan Lokal,BPNB Maluku & Malut Gelar Lomba Dayung Semang

AMBON,N25NEWS.com -Berbagai upaya untuk melestarikan kembali kearifan lokal terus dilakukan Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) …