Home / Ekonomi / Kelangkaan Premium Di Kota Ambon Ternyata Ini Penyebabnya

Kelangkaan Premium Di Kota Ambon Ternyata Ini Penyebabnya

AMBON,N25NEWS.COM – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium di berbagai daerah di Indonesia termasuk Kota Ambon  akhir-akhir ini di sebabkan PT Pertamina (persero) mengurangi pasokannya.

Sebagaimana yang di lansir dari Kumparan.com,Menteri ESDM Ignasius Jonan menegaskan bahwa menurut Pertamina hal itu di lakukan karena jenis premium bensin Ron 88 itu sudah kurang di minati masyarakat dan sudah mulai beralih ke bensin yang lebih berkwalitas seperti pertalite dan pertamax.

Namun Menteri ESDM ini punya pendapat lain,Johan menyebut langkah Pertamina tersebut membuat masyarakat susah,karena menimbulkan kelangkaan premium di berbagai daerah.

Johanpun meminta Pertamina tetap menyalurkan premium sesuai kebutuhan masyarakat,jangan memaksa masyarakta membeli pertalite dan pertamax dengan cara mengurangi premium.

Menurut Johan sebagaimana yang di beritakan Kumparan.com,pengguna premium harus di dorong pindah ke pertalite dan pertamax secara alami,bukan dengan paksaan.

“Saya sudah minta Pertamina harusn tetap menyalurkan premium,kalaau misalnya menjual pertalite,mestinya pakai cara lain supaya masyarakat secara sukarela beralih ke pertalite,”tegas Johan sebagaimana yang di beritakan Kumparan.com.

Kata Johan,Pihaknya mengancam akan menjaatuhkan sanksi pada Pertamina jika BUMN Perminyakan itu tak memasok premium sesuai kebutuhan masyarakat.

“Kalau misalnya Pertamina tetap  tidak ,menyalurkan,kita cari sanksi lah?,”ucapnya.(di kutip dari Kumparan.com)

 

About admin

Check Also

Minggu Kedua Bulan November Harga Kebutuhan Pokok Stabil di Pasar Ambon

AMBON,N25NEWS.COM-Memasuki minggu kedua bulan November 2018,harga berbagai kebutuhan pokok di Pasar taradisional Kota Ambon masih …