Home / Parlementer / Kelaparan di Pulau Seram, DPRD Heran
Wakil Ketua Komisi C DPRD Maluku Ayu Hindun Hasanusi

Kelaparan di Pulau Seram, DPRD Heran

AMBON,N25NEWS.COM-Tidak bisa dipungkiri bahwa Pulau Seram merupakan pulau yang sangat subur dengan hutannya yang begitu lebat,maka tidak mengherankan hutan Seram memilki berlimpah makanan.Tetapi sungguh ironi masyarakat seram ada yang kelaparan,ini yang membuat DPRD heran.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi C DPRD Maluku Ayu Hindun Hasanusi,kepada awak media,saat ditemui dirinya di Kantor Gubernur Maluku,selasa (7/8/2018).

Lebih lanjut Hasanusi mengatakan,”saya sendiri heran pulau seram yang hutannya sangat lebat serta sangat subur kok ada masyarakat yang kelaparan,”kata Hasanusi yang juga Ketua DPD Hanura ini.

Menyikapi permasalahan tersebut DPRD Maluku telah meresponya dengan cepat,dan telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang diklaim sebagai suku terasing yang mengalami kelaparan bahkan ada juga yang meninggal.

“alhamdulilah kita punya bantuan telah tiba di lokasi masyarakat tersebut,bantuan agak terlambat karena mengingat kondisi medan yang sangat jauh, kalau mereka yang sudah biasa 1 hari pejalanan saja,tapi kalau kita bisa 2 hari,”jelas Hasanusi.

Bantuan yang telah diberikan pemerintah dan semua pihak didaerah ini berupa beras,minuman,sarimie,pakaian serta selimut.Ada sedikit kendala terkait makanan seperti sarimie,karena suku terasing tersebut tidak familiar dengan makanan seperti itu.

Untuk itu  sangat diharapkan adanya perhatian serius dari pemerintah dan semua steakholder yang ada di daerah ini untuk memperhatikan masyarakat seperti mereka,”mereka itu butuh perhatian pemerintah apalagi mereka penduduk asli yang terasing,mereka juga ingin anak-anak mereka bersekolah seperti masyarakat lainya,”tandas Hasanusi.

Oleh : Aris Wuarbanaran

About admin

Check Also

Wakil Ketua DPRD Ambon Reses di Ongkoliong, Serap Asprasi Konstituen

AMBON,N25NEWS.COM -Reses waktu yang paling ditunggu-tunggu para wakil rakyat yang duduk di  parlemen untuk menjumpai …