Breaking News

Kemah Bhakti Pemuda di Desa Kawa Dibuka Danrem 151/Binaiya

AMBON,N25NEWS.COM – Bertempat di Lapangan Air Putri Dusun Waiyoho, telah di laksanakan Upacara pembukaan Kemah Bhakti Pemuda dalam kegiatan Karya Bakti skala besar dalam rangka serbuan teritorial Kodam XVI/Pattimura tahun 2019 yang mana diselenggarakan di Desa Kawa Kec. Seram Barat Kab. SBB, Sabtu (13/7/2019).

Dalam upacara tersebut selaku Inspektur Upacara (Irup) Kolonel Inf. Hartono S.I.P, dan Komandan Upacara Mayor Inf D. Mado serta Perwira Upacara Kapten Inf Niko Sambe. Dalam amanat Pangdam XVI/Pattimura yang dibacakan oleh Inspektur Upacara (Irup) menyampaikan, Kemah Bakti Pemuda ini merupakan bagian dari kegiatan karya bakti skala besar dalam rangka serbuan teritorial Kodam XVl/Pattimura tahun 2019 untuk memajukan generasi muda Maluku sebagai salah satu wadah untuk membina dan membentuk generasi muda yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air dan semangat bela negara.

“Saya berharap kepada Pemuda-Pemudi sekalian agar mengikuti kegiatan ini dengan baik, hati-hati, penuh semangat dan bertanggung jawab sehingga kegiatan Perkemahan ini mampu menghasilkan efektifitas pembinaan secara menyeluruh di Maluku, yaitu pembinaan yang bermuara kepada lahirnya generasi muda, generasi penerus bangsa yang siap menerima tongkat estafet kepemimpinan dalam membangun Bangsa dan Negara khususnya Maluku pada masa yang akan datang,” ujar Pangdam.

Baca juga :   Babinsa Koramil 1506-04/ Waeapo Bersama Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Jembatan

Selain Kegiatan Kemah Bakti Pemuda, Danrem 151/Binaiya beserta Forkopimda Kab. SBB melaksanakan penanaman Pohon dan meninjau tempat Khitanan Massal dan pengobatan massal dari Kesdam XVI/Ptm dan Dinas Kesehatan Piru Kab. SBB.

Acara dihadiri oleh Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Hartono S.I.P, Bupati SBB Drs. Yasin Payapo, M.Pd, Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Hari Sandhi Chrishandoko, S. Sos,
Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan, Sik, Den Pom XVI/2 Masohi Mayor Cpm Endri Sirait, Kepala Kejaksaan Negeri SBB Syamsidar Monoarfa .SH, Kepala Dinas Kesehatan SBB.Yohanes Tappang, M. Kes, Kepala Dinas pemuda dan Olahraga SBB, Ka Kes bang Pol Drs. Saban Patti, S. Sos, Kabak Pemerintahan Drs. Jems Kapuate, MSI, Kepala Bapeda Sainudin Silawane, SH, Kepala Dinas Lingkungan SBB Drs. Leo Kakisina, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Yohanis Watimena, Para Danramil jajaran Kodim 1502/ Masohi, Camat Seram Barat Selenusa, S. Sos, Para tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh masyarakat dan tamu undangan yang hadir 100 orang.

Editor :Redaksi

About admin

Check Also

Komsos Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat

AMBON,N25NEWS.COM – Komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana tepat guna mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat , hal tersebut …