Kembali Berikan Trauma Healing,Amboina Ukulele Kids Sambangi Anak-anak Pengungsi Waai

AMBON,N25NEWS.com – Setelah menghibur anak-anak Desa Liang Kecamatan Salahutu Maluku Tengah,pekan kemarin,,Amboina Ukulele Kids Community ,kembali menyambangi anak-anak pengungsi di Desa Waai Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah.

Kedatangan anak-anak Ukulele tersebut di sambut dengan gembira oleh Raja Desa Waai dan masyarakat, khususnya anak anak,selain memberikan bantuan makanan ,mereka juga memberikan kegembiraan bagi anak anak di penggungsian yang selama 1 minggu ini trauma karena gempa.

Sebagaimana apresiasi yang di berikan masyarakat Liang  terhadap komunitas ukulele kids ini,yang memberikan pemulihan trauma dengan bernyanyi dan bermain alat musik tradisional Ukulele,saat ini merupakan salah satu alat bantu yang sangat baik dan efektif untuk pemulihan trauma( trauma Healing) bagi anak-anak korban gempa di pengungsian.

Untuk di ketahui, Amboina Ukulele datang bersama pengurus ASC,Komunitas Lukis, 76 english club pimpinan ibu Pricilia yang sekaligus, bermain game fun dengan anak anak.

Selain itu,ada juga komunitas lukis yang  membuat lomba menggambar bagi anak anak yang diikuti sekitar 100 orang, yang bertemakan “Ukulele Untuk Hati Yang Gembira”.

Kepada N25NEWS.com Nicho Tulalessy dan Rio Efruan sebagai pendiri dan pelatih Amboina Ukulele kids menegaskan ,dirinya dan Rio sudah bertekad bersama orang tua dan anak anak Amboina ukulele Kids akan terus membantu anak anak yang trauma dengan talenta yang mereka miliki.

Baca juga :   Lagi AUKC Ramaikan “BA9ARA“Amahusu Sunset Feasta 2019

Komitmen ini juga di sampaikan Wakil Ketua ASC Elthon Silooy,yang katanya, akan terus menggalang dana dan bantuan untuk anak anak di pengungsian.

Hal senada juga di ungkapkan Ny Evie Silooy,menurutnya,Ia  merasa terpangil untuk terlibat bersama kegiatan komunitas Ukulele ini,karena 2 anaknya terlibat dalam komunitas Ukulele dan melihat apa yang di lakukan ini cukup berdampak baik buat anak anaknya.

Selain itu kata Nicho Tulalessy,Sebagai implementasi dari Kota Musik,Amboina Ukulele telah bergerak dari Kota Ambon ke Salahutu Kabupaten Maluku Tengah sejak sabtu (28/9)untuk membangun semangat orang tua khusus anak anak di pengungsian.

Tak lupa juga Dirinya beserta Amboina Ukulele Kids Community mengucapkan terimakasih banyak untuk masyarakat Ambon dan juga basudara Ambon di Papua dan Jakarta yang sudah memberikan donasi lewat ASC dan AUKC serta komunitas seni Kota Ambon dan juga 76 EnglisClub .

Editor :Redaksi

Check Also

Tampil Di Taman Pattimura,AUKC Jadi Perhatian Masyarakat Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.com – Tampilnya Amboina Ukulele Kids Community (AUKC) di Taman Patimura Ambon saat menghibur masyarakat …

×

N25NEWS.com