Kembali Dari Diklat E-PNS Di Bogor 30 ASN Maluku Langsung Dikarantina

AMBON,N25NEWS.com- Sebanyak 30 ASN Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku yang mengikuti Diklat E-PNS pola 400 jam dalam 60 hari  kemarin (16/04) tiba di Ambon lansung di Karentinakan selama 2 minggu di Balai Diklat Wailela desa Rumah Tiga Kecamatan Teluk Ambon.

Hal ini kata Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku Abdul Haris saat menemui 30 PNS tersebut yang baru saja selesai   mengikuti Diklat E-PNS  di Reserse Polri Megamendung Puncak Bogor Jawa Barat (Jabar).

“Karantina bagi ASN ini akan berlangsung selama 14 hari setelah mereka datang dari Bogor.Kendati menjalani karantina, ASN itu tetap menyampaikan laporannya,”kata Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan provinsi Maluku,Abdul Haris kepada N25NEWS.com,di Ambon.

Baca juga :   Berbagi Berkat Di Bulan Ramadhan Dan Covid-19 IASM Bagi 50 Paket Sembako Untuk Alumni

Lebih lanjut ia mengatakan,jika ASN yang melaksanakan karantina ini,tidak ditemukan adanya indikasi terpaparnya Covid-19,maka sudah barang tentu ke-30 ASN tersebut bisa kembali berkerja baik di rumah maupun di kantor seperti biasa.

Adapun,jika mereka (ke 30 ASN) mengalami batuk, demam atau gejala lain yang berbahaya, ASN harus langsung berobat ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat. Sementara jika ada gejala atau bahkan terinfeksi Corona, ASN diminta menginformasikan kepada atasan sehingga bisa mendapatkan perawatan medis sampai sembuh.

“Untuk itu,saya berharap ke-30 ASN yang dikarantinakan ini,harus mematuhi anjuran pemerintah,mengingat bahwa penyebaran virus corona dapat diantisipasi dengan penerapan hidup sehat dan bersih,”tandas Abdul Haris.

Reporter Muhammat Nurlette
Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Berbagi Berkat Di Bulan Ramadhan Dan Covid-19 IASM Bagi 50 Paket Sembako Untuk Alumni

AMBON,N25NEWS.com-Pengurus Ikatan Alumni Sekolah Lanjutan Advent Maluku (IASM) dan Nawens Production melaksanakan kegiatan berbagi kasih …